Damkar Sumedang Evakuasi Ular Welang 1,5m di Lemari Warga

Damkar Sumedang Evakuasi Ular Welang 1,5m di Lemari Warga
Damkar Sumedang Evakuasi Ular Welang 1,5m di Lemari Warga (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Damkar Sumedang Evakuasi Ular Welang 1,5m di Lemari Warga.

Di dalam lemari dapur rumah Yaya Sudaryat (63), seorang warga yang tinggal di Jalan Tampomas RT01/07 Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, ditemukan seekor ular welang berukuran 1,5 meter pada Kamis (14/12/2023) dini hari.

Ular yang memiliki tingkat kebisaan yang mematikan tersebut tiba-tiba muncul ketika pemilik rumah hendak memasak.

Keberadaan ular yang memiliki warna kuning hitam tersebut membuat Yaya Sudaryat terkejut dan menggegerkan penghuni rumah.

Baca Juga:Cinta Tak Direstui, Anak dan Calon Menantu Bunuh Ibu di JemberVideo Mesum 15 Detik Pegawai Honorer Bapenda Banten Viral, Pelaku Dipecat

Mereka segera melaporkan penemuan ini kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar). Danton UPT Damkar Sumedang Kota, Yayat Hidayat, menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan temuan ular sekitar pukul 03.50.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi berhasil mengevakuasi ular tersebut dalam waktu sekitar 10 menit, dan proses evakuasi selesai pada pukul 04.20.

Menurut Yayat, pemilik rumah menemukan ular berbisa tersebut ketika hendak membuka lemari dapur untuk memasak.

Yayat juga mengungkapkan bahwa dugaan sementara menyatakan bahwa ular tersebut berasal dari selokan yang berlokasi di sekitar rumah.

Setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut dilepasliarkan kembali ke habitat alaminya, yaitu hutan.

Tindakan ini diambil untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan memberikan ular kesempatan untuk hidup di lingkungannya yang alami.

Demikian pembahasan mengenai Damkar Sumedang Evakuasi Ular Welang 1,5m di Lemari Warga.***

0 Komentar