Madden Julian Oscillation Membawa Hujan Lebat: Kabupaten Sumedang Waspada MJO!

Madden Julian Oscillation Membawa Hujan Lebat: Kabupaten Sumedang Waspada MJO!
Madden Julian Oscillation Membawa Hujan Lebat: Kabupaten Sumedang Waspada MJO!(ist/MJO Ilustrasi)
0 Komentar

sumedangekspres – Madden Julian Oscillation Membawa Hujan Lebat: Kabupaten Sumedang Waspada! Fenomena cuaca menarik terjadi! Inilah yang perlu Anda ketahui tentang Madden Julian Oscillation (MJO) dan Bagaimana Ini Mengubah Pola Hujan di Kabupaten Sumedang!

Kabupaten Sumedang Waspada MJO

Hari ini, seorang tamu tak diundang telah tiba di wilayah Indonesia: Madden Julian Oscillation (MJO).

Dan bukan tanpa dampak! MJO, seakan sepeda bergerak di atas panggung, telah mengubah pola hujan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Kerja Sama Inggris-Indonesia King’s College London Menyapa Indonesia Melalui KEK Singhasari!Diharapkan Lebih Banyak Penerbangan Langsung ke Indonesia, Demi Tingkatkan Pariwisata

Sebagian besar warga mungkin tidak tahu, tetapi MJO adalah gangguan atmosfer yang dapat mengubah segalanya dalam waktu singkat.

Beda dengan ENSO yang statis, MJO seperti pengendara sepeda yang melintasi panggung, membawa hujan lebat dan angin kuat di sepanjang jalurnya.

Perlu diwaspadai, BMKG telah memprediksi hujan deras yang dipicu oleh MJO, mulai dari pagi hingga sore hari di Kabupaten Sumedang.

Tidak hanya itu, fenomena regional seperti Equatorial Rossby (ER) juga ikut bermain, mempengaruhi bagian tengah dan timur Indonesia dengan pola cuaca yang tidak biasa.

Namun, itu belum semua! Bibit Siklon Tropis 99W juga memperburuk situasi dengan kecepatan angin mencapai 37 km/jam dan tekanan udara yang meresahkan.

Kombinasi dari MJO yang aktif, ER yang bergerak, dan keberadaan Siklon Tropis 99W membuat cuaca di Kabupaten Sumedang Waspada MJO semakin tak terduga.

Siapkah Anda menghadapi hujan deras dan angin kencang?

Jadi, sambil bersiap-siap dengan payung dan jas hujan Anda, pantau terus perubahan cuaca yang mungkin terjadi. Kabupaten Sumedang Waspada MJO harus siap menghadapi gejolak cuaca yang tidak terduga!

0 Komentar