Rekomendasi Tempat Wisata di Ciamis yang Lagi Hits dan Instagramable!

Rekomendasi Tempat Wisata di Ciamis yang Lagi Hits dan Instagramable!
Rekomendasi Tempat Wisata di Ciamis yang Lagi Hits dan Instagramable! (ist/phinemo)
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendasi Tempat Wisata di Ciamis yang Lagi Hits dan Instagramable!

Ciamis, sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia, menawarkan berbagai destinasi wisata menarik yang sedang menjadi hits di kalangan para wisatawan.

Dari keindahan alam hingga warisan budaya yang kaya, Ciamis memiliki daya tarik yang unik dan menarik bagi para pengunjung.

Berikut adalah beberapa Tempat Wisata di Ciamis yang Lagi Hits:

1. Darmacaang Hills

Baca Juga:Staycation dengan Menikmati Pesona Alam dan Kesejukan Pedesaan yang Memikat di Villa Kampung Karuhun SumedangAir Lindi di TPSA Cibereum Sumedang Akan Diriset BRIN untuk Dijadikan Pupuk

Destinasi wisata alam di Ciamis yang pertama yaitu Darmacang Hills yang menawarkan keindahan hutan pinus yang sejuk.

Dari Atas Darmacaang Hills, kita dapat melihat keindahan Ciamis. Bila kita ingin berkemah namun tidak membawa tenda, di sini juga menyewakan tenda harga mulai dari Rp95.000,00.

Kemudian jika hanya ingin menikmati keindahan alam sesat, cobalah untuk menyewa hammock untuk tidur-tiduran sambil menikmati udaranya yang sejuk. Jika ingin ke sini lokasinya berada di Desa Darmacaang, Cikoneng, Ciamis.

2. Curug Tujuh Cibolang

Air terjun ini mempunyai tujuh tingkatan dimana terdapat sebuah cerita legenda di dalamnya. Tentang seorang raja yang menangis, karena tidak ada mata air yang membuat rakyatnya kehausan dan kelaparan. Hingga, akhirnya beliau menangis dan uniknya, muncullah air yang tiba-tiba deras mengalir ke bawah.

Kawasan ini mempunyai ketinggian kurang lebih 800 – 900 Mdpl. Untuk suhunya sendiri mencapai 17 sampai 18 derajat. Airnya sangat dingin dan menyegarkan bila tersentuh oleh kulit. Tidak hanya menikmati air terjunnya saja, kitajuga bisa membawa tenda dan camping.

3. Pantai Batu Karas

Batu Karas merupakan pantai favorit untuk yang mempunyai hobi selancar. Hal ini karena ombak yang ada di pantai ini cukup besar dan tidak ada karang. Keindahannya pun juga tak kalah dengan pantai di Jogja yang menawan.

Adapun besaran biaya masuknya hanya sekitar Rp6.000,00 per orang hingga Rp310.000,00 untuk rombongan bus. Lalu untuk biaya wahan serta fasilitas yang ada berkisar antara Rp75.000,00 hingga Rp250.000,00 saja.

4. Sirkuit BMX

Baca Juga:Bapenda Sumedang Catat Masih Banyak Desa di Sumedang yang Pendapatan PBB nya di bawah 75%Naik Drastis! Harga Cabai Merah Tanjung Melambung Tinggi di Pasar Inpres Sumedang, Tembus 120 Ribu per Kilo

Wisata Ciamis selanjutnya adalah sirkuit BMX yang dulu pernah menyelenggarakan PON Jabar. Terletak di Desa Cigembor, Kecamatan Ciamis, kawasan ini sekarang terlihat terbengkalai. Dimana, salah satu fasilitasnya digunakan untuk perosotan anak-anak.

0 Komentar