Angka Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Meningkat, Masyarakat Dihimbau untuk Selalu Menggunakan Masker

Angka Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Meningkat, Masyarakat Dihimbau untuk Selalu Menggunakan Masker
Angka Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Meningkat, Masyarakat Dihimbau untuk Selalu Menggunakan Masker (ist/BBC)
0 Komentar

sumedangekspres – Angka Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Meningkat, Masyarakat Dihimbau untuk Selalu Menggunakan Masker

Kementerian Kesehatan RI telah mengonfirmasi peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, dan masyarakat diimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Satgas Covid-19 PB IDI, Erlina Burhan, menekankan bahwa meskipun pandemi telah berakhir, bukan berarti Covid-19 sudah tidak ada.

Baca Juga:Bikin Geger! Polisi Berhasil Meringkus Lima Pelaku yang Menewaskan Seorang Pria di SemarangMengintip Keindahan Pulau Galang yang Diisukan Bakal Jadi Tempat Pengungsi Rohingya

Indonesia saat ini berada dalam fase endemi, dan warga diingatkan untuk tetap waspada, termasuk penggunaan masker, mengingat terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang mencapai 200 kasus pada awal Desember 2023.

Wakil Ketua 3 Bidang Kelembagaan & Kerja Sama Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), Koesmedi Priharto, menyoroti pentingnya himbauan untuk menerapkan gaya hidup sehat, terutama di penghujung tahun di tengah peningkatan mobilitas masyarakat.

Rumah sakit juga dihimbau untuk membuka kembali ruang isolasi sebagai langkah antisipatif menghadapi kasus Covid-19 varian baru.

Dalam dialog dengan Bramudya Prabowo, Ketua Satgas Covid-19 PB IDI, Erlina Burhan, dan Wakil Ketua 3 Bidang Kelembagaan & Kerja Sama Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), Koesmedi Priharto, membahas ancaman Covid-19, serta langkah-langkah antisipatif untuk mencegah lonjakan kasus. Simak lebih lanjut dalam program Profit, CNBCIndonesia pada Jumat, 08 Desember 2023.

0 Komentar