Anies Baswedan Bukan Menolak, tapi Memperbaiki Proyek IKN untuk Kehidupan Lebih Baik!

Anies Baswedan Bukan Menolak, tapi Memperbaiki Proyek IKN untuk Kehidupan Lebih Baik!
Anies Baswedan Bukan Menolak, tapi Memperbaiki Proyek IKN untuk Kehidupan Lebih Baik!(ist/aniesbaswedan instagram)
0 Komentar

sumedangekspres Anies Baswedan: Bukan Menolak, tapi Memperbaiki Proyek IKN untuk Kehidupan Lebih Baik! ada pernyataan kontroversial Anies Baswedan mengenai Proyek IKN mengundang perhatian khalayak umum.

Anies Baswedan Bukan Menolak, tapi Memperbaiki Proyek IKN proyek itu seperti yang diungkapkan oleh Bestari Barus seorang juru bicara tim kampanye Anies.

Anies Baswedan Bukan Menolak, tapi Memperbaiki Proyek IKN

Menurut Bestari, Anies tidak menolak IKN, melainkan ingin “memperbaiki” proposal tersebut.

Baca Juga:Eksklusif! Dony Ahmad Munir Pamerkan Kehadiran Ulang Tahun Rumah Makan Sawargi dengan ‘BOTRAM YU’, Menu Sensasi Baru yang Memikat!Skandal di Balik Roadshow KPU Sumedang Ada Penyusup Ganggu Ajang Demokrasi!

“Anies bukan menolak IKN, melainkan memperbaikinya,” ujar Bestari  pada hari Selasa kemarin.

Proyek IKN, yang merupakan singkatan dari Ibukota Negara Nusantara, menjadi sorotan karena pernyataan yang sempat mengarah kepada penolakan oleh sebagian pihak.

Namun, Bestari menegaskan bahwa Anies sedang melakukan evaluasi terhadap proyek tersebut.

“Tidak ada pernyataan penolakan, Anies sedang mengevaluasinya. OK, IKN adalah produk hukum.

Apakah hukum bisa direvisi? Ya, itu saja,” tambah Bestari.

Salah satu langkah yang akan diambil oleh Anies, jika terpilih, adalah membentuk empat tim untuk program 100 hari ke depan. Salah satunya adalah tim yang akan mengevaluasi hukum terkait proyek IKN.

“Pak Anies akan membentuk empat tim untuk program 100 hari.

Pertama untuk pangan terjangkau, kemudian menangani korupsi dan tim untuk mengevaluasi IKN,” terang Bestari.

Bestari juga menegaskan bahwa Anies memiliki hak untuk mengusulkan revisi jika terpilih. “Dia memiliki hak untuk mengusulkan revisi, dan prosesnya bukan di partai NasDem, tapi di DPR, berdasarkan kritik.

Baca Juga:Madden Julien Oscillation (MJO): Penyebab Hujan Tinggi Kabupaten Sumedang Desember Akhir 2023Madden Julian Oscillation Membawa Hujan Lebat: Kabupaten Sumedang Waspada MJO!

Siapa yang bisa mengklaim bahwa kita semua benar? Jadi, seiring perubahan zaman, ternyata ada sesuatu yang membutuhkan revisi.”

Kontroversi sebelumnya muncul ketika Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, menuduh Anies menolak proyek IKN. Namun, tuduhan Yoga tersebut dibantah oleh juru bicara tim kampanye lainnya, Tatak Ujiyati, yang menyatakan bahwa “Anies tidak pernah menyatakan penolakan” dan apa yang ia sampaikan “memang sesuai dengan hukum.”

Dengan demikian, Anies Baswedan nampaknya tidak menolak proyek IKN, melainkan berusaha untuk memperbaikinya demi terciptanya kondisi yang lebih baik untuk masyarakat.

Keputusan dan langkah selanjutnya terkait proyek ini akan menjadi sorotan seiring dengan perjalanan kampanye dan potensi kepemimpinan Anies Baswedan di masa depan.

0 Komentar