Cuaca Hari Ini Kabupaten Sumedang: Langit Berawan Sejak Pagi Hingga Sore Hari

Cuaca Hari Ini Kabupaten Sumedang
Cuaca Hari Ini Kabupaten Sumedang (ist/pin/tionghoa.org)
0 Komentar

sumedangekspres Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyambut Jumat (15/12/2023) dengan langit yang berawan sejak pagi hingga sore hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus memonitor perkembangan kondisi cuaca dan iklim di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ini, terdapat dinamika atmosfer signifikan yang berpotensi mempengaruhi peningkatan curah hujan di beberapa wilayah di Indonesia.

Baca Juga:Libur Natal dan Tahun Baru: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Melarang Tilang ManualDPRD Kabupaten Cianjur Prihatin dengan Kasus Pernikahan Sesama Jenis di Desa Pakuon

Secara umum, BMKG memprediksi cuaca di Kabupaten Sumedang akan berawan sepanjang hari ini. Prediksi tersebut mulai berlaku sejak pagi hingga sore hari.

BMKG mencatat beberapa fenomena atmosfer yang cukup signifikan dan berpotensi memicu peningkatan curah hujan di berbagai wilayah Indonesia.

Stasiun BMKG Jabar telah melakukan prediksi terkait intensitas hujan mulai akhir Oktober-November 2023.

Menurut BMKG, beberapa daerah masih belum menerima hujan secara rutin karena perbedaan musim kemarau yang terjadi tahun ini dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya, yang bahkan menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah.

Berdasarkan informasi dari BMKG, pada pagi hari (07.00 – 13.00 WIB), cuaca diperkirakan cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang menjelang siang hari.

Potensi hujan ringan juga berada pada skala lokal di sebagian wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur, sementara hujan ringan berpotensi terjadi di beberapa wilayah Kota Bogor.

Pada siang dan sore hari (13.00 – 19.00 WIB), cuaca secara umum berawan dengan potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, serta Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:Menyambut Musim Hujan: Hindari 4 Tempat Ini untuk BerteduhKlarifikasi Penemuan Lima Mayat di Kampus UNPRI: Media Pembelajaran Ilmu Anatomi

Wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, serta Kabupaten dan Kota Tasikmalaya berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Pada malam hari (19.00 – 01.00 WIB), cuaca berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Purwakarta.

BMKG merilis bahwa suhu udara di Jawa Barat diperkirakan berkisar antara 17 – 37 °C dengan kelembapan udara mencapai 45 – 98 persen.

Angin secara umum akan bertiup dari timur laut – tenggara dengan kecepatan 05 – 50 km/jam.

0 Komentar