Dana Bagi Hasil Desa di Sumedang Lambat: Apa Kata PJ Bupati Sumedanng? 

Dana Bagi Hasil desa di Sumedang lambat
Dana Bagi Hasil desa di Sumedang lambat(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Dana Bagi Hasil desa di Sumedang lambat, dana ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat namun adanya keterlambatan membuat masyarakat merasa kesal. ‘
Apalagi pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Sumedang, keluhkan soal lambatnya pencairan Dana Bagi Hasil (DBH) untuk desa-desa.  Keluhan tersebut, disampaikan para pengurus Apdesi, saat beraudensi dengan Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman.

Dalam pertemuan tersebut, para kepala desa yang tergabung dalam Apdesi Sumedang, meminta kepada Pj Bupati Sumedang, supaya dapat segera mencairkan DBH untuk desa-desa.

“Selain untuk bersilaturahmi, tujuan kami beraudensi dengan Bapak Bupati ini untuk membahas soal anggaran DBH ke desa-desa yang masih belum cair. Soalnya, dana tersebut akan segera kami pergunakan,” kata Ketua Apdesi Sumedang Welly Sanjaya.

Baca Juga:Kemenpora RI Gelar Sekolah Jurnalistik di Sumedang!Korban Jadi Tersangka Karena Bunuh Pencuri di Serang: Kok Bisa?

Menurut Welly, realisasi DBH untuk desa-desa ini penggunaannya diperuntukkan sebagai penunjang kebutuhan biaya operasional pemerintahan desa. Oleh karena itu, pemerintah desa berharap DBH tersebut dapat segera dicairkan, supaya bisa secepatnya digunakan untuk menutupi kebutuhan operasional desa.

“Dalam pertemuan barusan, Alhamdulilah telah ada kesepakatan. Pemerintah daerah, berjanji akan segera menyalurkan DBH.

Dengan syarat, pihak desa harus segera melaporkan daftar Wajib Pajak yang belum melunasi PBB kepada Bapenda,” kata Welly.

Kesiapan Pemkab Sumedang untuk mencairkan DBH ke desa-desa ini, disampaikan langsung oleh Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman.

“Iya, kami akan segera mencairkan DBH untuk desa-desa. Soalnya, para kepala desa barusan telah berkomitmen akan meningkatkan dan mengoptimalkan PBB,” kata Pj Bupati Sumedang.

Karena pihak desa telah berkomitmen akan meningkatkan realisasi penerimaan PBB, sambung Herman, maka pemerintah daerah juga pasti akan segera menyalurkan hak-hak desa yang bersumber dari DBH pajak.

Melalui pertemuan itu, Pj Bupati Sumedang berharap, komunikasi dan koordinasi antara pemerintah desa dengan pemerintah daerah bisa terjalin dengan baik, supaya berbagai program pembangunan di Kabupaten Sumedang dapat berjalan secara optimal.

Itulah informasi mengenai Dana Bagi Hasil desa di Sumedang lambat.

0 Komentar