PBB Desak Gencatan Senjata Kemanusiaan di Gaza: Tindakan Mendesak yang Ditolak AS!

PBB Desak Gencatan Senjata Kemanusiaan di Gaza: Tindakan Mendesak yang Ditolak AS!
PBB Desak Gencatan Senjata Kemanusiaan di Gaza: Tindakan Mendesak yang Ditolak AS!(ist/UN)
0 Komentar

sumedangekspres PBB Desak Gencatan Senjata Kemanusiaan di Gaza: Tindakan Mendesak yang Ditolak AS!” Pada 12 Desember Kemarin, Di UNITED NATIONS Menyelanggarakan rapat Konflik antara 1sr4el dan H4m4s terus memunculkan keprihatinan global, dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memimpin seruan untuk menghentikan pertempuran yang merenggut nyawa warga sipil dan menghancurkan infrastruktur di Gaza.

PBB Desak Gencatan Senjata Kemanusiaan di Gaza

Pada hari Selasa, PBB mengeluarkan permintaan mendesak untuk mewujudkan gencatan senjata kemanusiaan dalam upaya meredakan ketegangan di wilayah tersebut.

Tuntutan tersebut muncul setelah lebih dari tiga perempat dari 193 anggota Majelis Umum PBB memberikan dukungan kuat terhadap langkah tersebut.

Baca Juga:Anies Baswedan Bukan Menolak, tapi Memperbaiki Proyek IKN untuk Kehidupan Lebih Baik!Eksklusif! Dony Ahmad Munir Pamerkan Kehadiran Ulang Tahun Rumah Makan Sawargi dengan ‘BOTRAM YU’, Menu Sensasi Baru yang Memikat!

Langkah ini sebelumnya telah dicegah oleh Amerika Serikat dalam Dewan Keamanan minggu lalu, meskipun Amerika Serikat tidak memiliki hak veto di Majelis Umum.

Dalam suatu keputusan yang mengejutkan, AS bersama dengan Israel dan delapan negara lainnya menolak resolusi tersebut.

Resolusi yang mendapat dukungan mayoritas dengan 153 suara setuju, sementara 23 negara memilih untuk abstain dari pemungutan suara.

Ini menandakan ketegangan politik yang signifikan terkait upaya penyelesaian damai dalam konflik yang telah berlangsung lama.

Sekretaris Jenderal PBB menekankan perlunya langkah segera untuk menghentikan pertumpahan darah di Gaza.

Seruan gencatan senjata kemanusiaan ini bukan hanya sekadar wacana, melainkan merupakan tindakan mendesak untuk mengakhiri penderitaan rakyat Gaza dan menciptakan jalan menuju dialog damai.

Konflik di Gaza telah memunculkan krisis kemanusiaan yang mendalam, dengan ribuan warga sipil, termasuk anak-anak, terluka atau tewas akibat serangan udara dan pertempuran darat.

Baca Juga:Skandal di Balik Roadshow KPU Sumedang Ada Penyusup Ganggu Ajang Demokrasi!Madden Julien Oscillation (MJO): Penyebab Hujan Tinggi Kabupaten Sumedang Desember Akhir 2023

Infrastruktur vital seperti rumah sakit, sekolah, dan fasilitas publik lainnya juga mengalami kerusakan serius, meningkatkan penderitaan dan keterpurukan kondisi kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

Dengan penolakan AS terhadap resolusi tersebut, perhatian dunia terfokus pada langkah apa yang akan diambil oleh PBB dan komunitas internasional dalam menyelesaikan konflik berdarah ini.

Seruan gencatan senjata kemanusiaan menjadi poin penting dalam upaya menekan agar pertumpahan darah segera diakhiri.

0 Komentar