PLN Sumedang Berikan Bantuan Listrik Gratis untuk 36 Pelanggan

PLN Sumedang Berikan Bantuan Listrik Gratis untuk 36 Pelanggan
PLN Sumedang Berikan Bantuan Listrik Gratis untuk 36 Pelanggan (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – PLN Sumedang berikan bantuan listrik gratis untuk 36 Pelanggan.

PLN UP3 Sumedang turut ambil bagian dalam kegiatan Penyalaan Serentak Light Up The Dream bersama 17 Unit PLN se-Jawa Barat, Jumat (15/12).

Program berkelanjutan PLN untuk memberi bantuan pemasangan listrik gratis pada masyarakat kurang mampu. Hari ini PLN Sumedang menyalakan total 36 (tiga puluh enam) Pelanggan tersebar di seluruh Unit Layanan PLN Sumedang di dua Kabupaten, Sumedang dan Majalengka.

Kali ini mengambil lokasi peresmian penyalaan di Desa Wanajaya, Kec.Kasokandel Kabupaten Majalengka, rumah ibu Salmi. Perempuan berusia 70 tahun itu sehari – hari mencari hasil bumi dari kebun dekat dengan kediamannya. Sebelumnya ibu Salmi menyalur listrik dari Saudaranya dengan penggunaan seperlunya. Tinggal bersama salah satu anaknya, rumah sederhana itu ditinggali 2 keluarga.

Baca Juga:Kasus Mahasiswa Bunuh Diri Meningkat, Kenapa?Mertua Perkosa Menantu di Kaltara Gegara Tak Diberi ‘Jatah’ Oleh Istri

Karena keterbatasan kemampuan bahasa, dibantu diterjemahkan oleh anaknya, Bu Salmi menyampaikan terima kasih atas bantuan penyambungan listrik untuk rumahnya.

“Hatur nuhun PLN atos masihan bantuan listrik ka bumi abdi (Sunda – Terima kasih PLN sudah memberikan bantuan listrik ke rumah saya), mugi – mugi PLN sukses dan pegawainya sehat ” ujarnya.

Didampingi Kusnadi perangkat desa setempat, dirinya menyampaikan terima kasih sebagai perwakilan warga Desa Wanajaya.

“Terima kasih Saya sampaikan sebagai perwakilan warga Desa Wanajaya atas bantuan penyambungan listrik gratis kepada warga Desa Kami” tuturnya.

“Harapannya, program ini dapat berkelanjutan sehingga lebih banyak lagi warga yang bisa dibantu” imbuhnya.

Program Light Up The Dream merupakan inisiatif PLN untuk memberikan akses listrik bagi masyarakat yang belum merasakan layanan listrik secara madiri. Program ini juga bertujuan untuk menambah jangkauan penyaluran tenaga listrik sampai dengan pelosok negeri.

“Selama Tahun 2023, PLN UP3 Sumedang telah menyalakan 147 Pelanggan dengan berbagai peruntukan baik Rumah Tangga maupun Rumah Ibadah serta sekolah” ucap Eko Hadi Pranoto, Manager PLN UP3 Sumedang ditemui di tempat yang sama.

Baca Juga:Teks Khutbah Jumat Tema Pemilu 2024: Pentingnya Berperan Aktif dalam Memilih PemimpinSyarat dan Cara Cek Penerima BLT El Nino

“Kami meminta doa kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Sumedang dan Majalengka untuk dapat melanjutkan program ini secara konsisten” tambahnya.

Program ini merupakan dukungan PLN untuk pembangunan berkelanjutan, demi mewujudkan kesetaraan kesejahteraan. Menjamin akses energi yang terjangkau, andal dan berkelanjutan di seluruh lapisan masyarakat.

0 Komentar