Covid-19 Varian Baru JN.1 Muncul di Singapura, Kasus Naik 75 Persen

Covid-19 Varian Baru JN.1 Muncul di Singapura, Kasus Naik 75 Persen
Covid-19 Varian Baru JN.1 Muncul di Singapura, Kasus Naik 75 Persena(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Covid-19 Varian Baru JN.1 Muncul di Singapura, Kasus Naik 75 Persen

Jumlah kasus COVID-19 di Singapura terus mengalami lonjakan, meningkat sebanyak 75 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Kementerian Kesehatan Singapura mencatat bahwa angka harian pasien yang dirawat inap karena COVID-19 juga mulai menunjukkan peningkatan.

Akan dibuka fasilitas kedua untuk perawatan pasien COVID-19 di Singapore EXPO yang difokuskan pada pasien yang tidak memerlukan perawatan intensif.

Baca Juga:Ini Sanksi Bagi Anggota Polri Yang Tidak Netral Pada Pemilu 2024Koruptor 84 Persen Adalah Lulusan Perguruan Tinggi, Ini Kata Mahfud MD!

Jumlah rata-rata harian pasien yang dirawat inap karena COVID-19 meningkat dari 225 menjadi 350 orang. Sementara jumlah pasien yang memerlukan perawatan intensif meningkat menjadi sembilan orang, naik dari sebelumnya yang hanya empat orang.

Sebagian besar kasus terinfeksi oleh Covid-19 varian baru JN.1, sublineage dari BA.2.86.

“Menurut informasi dari luar negeri maupun dari dalam negeri, saat ini tidak terdapat bukti yang jelas menunjukkan bahwa BA.2.86 atau Covid-19 varian baru JN.1 memiliki tingkat penularan yang lebih tinggi atau menyebabkan penyakit yang lebih parah dibandingkan dengan varian lainnya yang sedang beredar,” ungkap Kementerian Kesehatan melalui pernyataan resmi kepada media.

Kementerian mendorong masyarakat untuk bertanggung jawab secara individu dan sosial. Mereka menekankan bahwa individu yang tidak sehat dengan gejala infeksi saluran pernapasan sebaiknya tetap di rumah dan mengurangi interaksi dengan orang lain.

0 Komentar