Memasuki Musim Hujan Selokan Dibersihkan

SEMANGAT: Personil TNI 30 Orang, Kades Sukaluyu beserta perangkat desa, karangtaruna sembilan orang, masyarakat Desa Sukaluyu sebanyak 30 orang membersihkan selokan.
SEMANGAT: Personil TNI 30 Orang, Kades Sukaluyu beserta perangkat desa, karangtaruna sembilan orang, masyarakat Desa Sukaluyu sebanyak 30 orang membersihkan selokan.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0610/Sumedang menggelar karya bakti dalam rangka menyambut Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (Tonting YWPJ). Diketahui pleton akan melewati route wilayah Kabupaten Sumedang tepatnya di wilayah Koramil 1001/Sumedang Utara, Dusun Tagog RT 02 RW 03, desa Sukaluyu, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang.

Di bawah pimpinan Danramil 1001/Sumedang Utara Kapten Inf Dede Baharudin, anggota Kodim 0610/Sumedang bersama Anggota Yonif Raider 301/Pks dan komponen masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan selokan dari sampah dan ranting ranting yang menghalangi aliran air.

Selain itu, mereka juga membersihkan rumput sekitar sungai di lapangan Desa Sukaluyu, Kecamatan Ganeas yang akan dijadikan tempat upacara serah terima pergantian pasukan etape 7 Tonting YWPJ tahun 2023, Minggu (17/12).

Baca Juga:Bendungan Cipanas Berpotensi Jadi WisataJelang Natal dan Tahun Baru, Beberapa Titik Rawan Macet

Dalam keterangannya Letkol Kav Christian melalui Kapten Inf Dede mengatakan, kegiatan karya bakti ini dalam rangka Hari Juang Infanteri ke-75 tahun 2023 dan menyambut pasukan Tonting YWPJ yang dilaksanakan setiap tahun adalah dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan dan tradisi Korp Infanteri TNI AD.

“Kami juga berharap dengan karya bakti pembersihan sungai disekitar lapangan desa Sukaluyu bisa mencipatakan suasana yang bersih, nyaman dan bisa terhindar dari banjir serta terhindar dari penyakit DBD yang di timbulkan oleh nyamuk,” pungkas Danramil.(red)

0 Komentar