Objek Wisata di Sumedang Yang Diprediksi Akan Ramai Dikunjungi Saat Libur Nataru 2024

Objek Wisata di Sumedang Yang Diprediksi Akan Ramai Dikunjungi Saat Libur Nataru 2024
Objek Wisata di Sumedang Yang Diprediksi Akan Ramai Dikunjungi Saat Libur Nataru 2024(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Objek Wisata di Sumedang Yang Diprediksi Akan Ramai Dikunjungi Saat Libur Nataru 2024

Libur Natal dan tahun baru (nataru) 2024 sebentar lagi, untuk masyarakat Sumedang yang akan berlibur sebaiknya ketahui objek wisata mana yang akan dipadati pengunjung pada saat nataru.

Menurut Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang Nandang Suparman ia memprediksi objek wisata di Sumedang yang akan ramai dikunjungi para wisatawan pada libur Nataru 2024.

Baca Juga:Korban Arisan Bodong di Sukabumi Melaporkan Pelaku ke PolisiCovid-19 Varian Baru JN.1 Muncul di Singapura, Kasus Naik 75 Persen

Keempat Objek wisata di Sumedang tersebut yaitu, Jans Park (Jatinangor), Masjid Alkamil dan Menara Kujang Sapasang (Jatigede), Taman Seribu Cahaya (Darmaraja), dan Pemandian air panas Cileungsing (Conggeang).

Nandang mengatakan, pada saat pembukaan Jans Park sendiri dalam satu hari jumlah pengunjung sampai 11.000 orang. Dan ditempat objek wisata yang lain juga menjadi primadona wisatawan yaitu di kawasan wisata Jatigede termasuk Menara Kujang Sapasang dan Taman Seribu Cahaya.

Ia juga menyampaikan khusus Taman Seribu Cahaya saat ini akses jalanya masih menjadi perhatian pemerintah karena dibeberapa titik belum bisa dilintasi oleh dua kendaraan secara bersamaan dari dua arah.

Menurut Nandang, pemandian air panas di Conggeang memiliki daya tarik unik karena banyak pengunjungnya tidak hanya mengunjungi tempat tersebut sebagai tujuan wisata semata yaitu sebagai terapi pengobatan.

Nandang menyampaikan bahwa selama liburan Nataru 2024, PJ Bupati Sumedang telah mengirimkan pesan kepada pengelola destinasi wisata dan hotel untuk menciptakan hal-hal yang unik guna menarik perhatian wisatawan.

Salah satu caranya adalah melalui penyajian seni budaya khas Sumedang di setiap wilayah. Dia menambahkan bahwa pengelola tempat wisata dan hotel perlu memperhatikan kenyamanan agar para pengunjung merasa aman dan nyaman saat berlibur di Kabupaten Sumedang.

0 Komentar