Prestasi Gemilang Tim Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Fazza Dubai Para Badminton International 2023

Prestasi Gemilang Tim Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Fazza Dubai Para Badminton International 2023
Prestasi Gemilang Tim Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Fazza Dubai Para Badminton International 2023 (ist/ilustrasi/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Tim bulutangkis Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih 7 medali pada Fazza Dubai Para-Badminton International 2023 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada 11-17 Desember 2023.

Keberhasilan tersebut menunjukkan para atlet parabadminton Indonesia terus menorehkan rekor gemilang di kancah Internasional.

Salah satu kejayaan terbesar datang dari pasangan ganda campuran Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani, yang berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Indonesia.

Baca Juga:Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Tanggapi Permintaan Mahfud Md terkait Temuan Transaksi Janggal Dana KampanyePrabowo Subianto Optimis Raih Mayoritas Suara di Jawa Barat dan Komitmen Mendukung Koperasi Muda

Dalam pertarungan sengit di final, Leani/Hikmat mengalahkan wakil India, Manisha Ramadas/Pramod Bhagat, dengan skor 21-14, 21-11.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi pencapaian gemilang di Dubai, tetapi juga gelar juara keempat bagi Leani/Hikmat dalam tiga bulan terakhir.

Sebelumnya, mereka telah berhasil meraih medali emas di Asian Para Games Hangzhou, Japan Para Badminton International 2023, dan World Abilitysport Games Thailand.

Selain emas, Indonesia juga meraih tiga medali perak. Qonitah Ikhtiar Syakuroh (WS SL3), Leani Ratri Oktila (WS SL4), dan pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah (WD SL3-SU5) menunjukkan performa cemerlang mereka dan berhak meraih tempat di podium kedua.

Adapun tiga medali perunggu berhasil direbut oleh Khalimatus Sadiyah (WS SL4), Suryo Nugroho (MS SU5), dan pasangan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah (XD SL3-SU5).

Prestasi ini menambah daftar capaian membanggakan bagi para atlet parabadminton Indonesia yang berjuang keras di Dubai.

Performa pasangan Leani/Hikmat menjadi sorotan terbesar kejuaraan ini. Mereka mampu mengalahkan seluruh lawannya, termasuk duo papan atas Tiongkok Zheng Xiaofei/Zhao Zhenpeng.

Baca Juga:Anies Baswedan Menyerukan Kembalinya Kemakmuran AcehPerbaikan Jalan Jalur Selatan Nagreg di Kejar Penuh Antusiasme Menuju Akhir Tahun

Kemenangan ini kembali menegaskan Leani/Hikmat tetap menjadi pasangan kuat di ganda campuran SL3-SU5 sehingga menjadikan mereka salah satu favorit peraih emas Paralimpiade Paris 2024.

Meski hanya meraih satu medali emas, pelatih bulu tangkis Indonesia Jarot Hernowo sangat memuji penampilan para pemainnya.

Menurutnya, para atlet Indonesia berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya di kancah internasional dan hasil ini menjadi langkah penting menuju Paralimpiade 2024.

Dengan pencapaian gemilang ini, para atlet bulu tangkis Indonesia berpotensi meraih poin berharga untuk Paralimpiade 2024.

0 Komentar