Proyeksi Peningkatan Jumlah Jemaah Haji Asal Jawa Barat di Bandara Kertajati Tahun 2024

Proyeksi Peningkatan Jumlah Jemaah Haji Asal Jawa Barat di Bandara Kertajati Tahun 2024
Proyeksi Peningkatan Jumlah Jemaah Haji Asal Jawa Barat di Bandara Kertajati Tahun 2024 (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspresBandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati semakin menegaskan peran strategisnya sebagai gerbang utama pemberangkatan jemaah haji dari Jawa Barat.

Tahun 2024 diperkirakan menjadi tahun peningkatan signifikan jumlah jemaah haji yang berangkat dari Bandara Kertajati, diperkirakan jumlahnya mencapai 25.000 orang.

Mayoritas jemaah haji asal Jawa Barat diperkirakan akan memulai perjalanannya dari Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka pada tahun 2024, menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Ajam Mustajam.

Baca Juga:Ratusan Narapidana di Jawa Barat Diusulkan Mendapat Remisi Natal 2023Prestasi Gemilang Tim Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Fazza Dubai Para Badminton International 2023

Namun ada juga beberapa penerbangan yang berangkat melalui Bandara Halim Perdanakusuma atau Bandara Soekarno-Hatta.

Pada tahun 2024, kuota jemaah haji asal Provinsi Jawa Barat masih mengacu pada perhitungan tahun sebelumnya yaitu sebanyak 36.800 jemaah, termasuk petugas dan pembimbing.

Meski demikian, Ajam Mustajam menjelaskan pihaknya masih menunggu informasi resmi terkait penambahan kuota jemaah haji secara keseluruhan di Indonesia.

Peningkatan jumlah jemaah haji ini mencerminkan komitmen pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon jemaah haji.

Bandara Kertajati diharapkan menjadi fasilitas yang sempurna untuk mendukung kelancaran prosedur pemberangkatan jamaah haji guna menjamin ibadah haji yang khusyuk dan nyaman.

Demikian artikel mengenai Proyeksi Peningkatan Jumlah Jemaah Haji Asal Jawa Barat di Bandara Kertajati Tahun 2024.

0 Komentar