Siap Jadi Gubernur Jawa Tengah, Ini Dia Total Kekayaan Kaesang Pangarep yang Capai 100 Milyar?

Siap Jadi Gubernur Jawa Tengah, Ini Dia Total Kekayaan Kaesang Pangarep yang Capai 100 Milyar?
Siap Jadi Gubernur Jawa Tengah, Ini Dia Total Kekayaan Kaesang Pangarep yang Capai 100 Milyar? (ist/VOI)
0 Komentar

sumedangekspres – Siap Jadi Gubernur Jawa Tengah, Ini Dia Total Kekayaan Kaesang Pangarep yang Capai 100 Milyar!

Kaesang Pangerap menjadi viral setelah pernyataannya yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah. Saat itu, dalam acara ‘Car Free Day Bersama Relawan Plat K untuk Generasi Optimis’, panitia bertanya kepada Ketua Umum PSI tentang kesiapannya menggantikan Ganjar Pranowo yang sudah purnatugas.

Pernyataan tersebut menjadi sorotan, dan saat ini kekayaan Kaesang Pangarep juga menjadi perhatian publik.

Baca Juga:Israel Berencana Bangun Tembok Antiterowongan di Bawah Tanah Perbatasan GazaDiduga Ugal-Ugalan, Begini Kronologi Truk Tambang yang Menimpa Ibu dan Anak Hingga Tewas di Bogor

Dengan sikap yang santai, Kaesang Pangerap, putra bungsu Joko Widodo, menyatakan, “Yo, mboten nopo-nopo (Ya, tidak apa-apa).”

Komentar tersebut mengundang perhatian, dan sehubungan dengan pernyataan tersebut, kekayaan Kaesang kembali menjadi sorotan, termasuk kritik terhadapnya.

Jumlah kekayaan Kaesang saat ini tidak dapat diketahui dengan pasti. Karena Kaesang bukan pejabat pemerintah, informasi tentang harta kekayaannya tidak tersedia dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) seperti yang berlaku untuk Gibran.

Meskipun demikian, sebagai pendiri usaha Sang Pisang, diperkirakan bahwa Kaesang memiliki kekayaan lebih dari Rp100 miliar. Dugaan ini muncul dari transaksi pembelian 8 persen saham PT Panca Mitra Multiperdana dengan nilai Rp92,2 miliar pada tahun 2021.

Jumlah ini belum termasuk kepemilikan saham Kaesang di klub sepak bola Persis Solo, di mana dia memiliki 40 saham. Menurut situs Transfermarkt, nilai pasaran klub tersebut, yang baru-baru ini merekrut penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, diperkirakan mencapai Rp76,04 miliar.

Selain itu, Kaesang juga memiliki beberapa perusahaan yang masih aktif, antara lain Sang Pisang, Mangkok Ku, Chili Pari, Markobar, Goola, Saham Rakyat, dan usaha peternakan lele.

Tidak hanya itu, Kaesang juga memiliki posisi sebagai Komisaris di RANS Entertainment, sebuah perusahaan hiburan yang didirikan oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

0 Komentar