Zhafirah Meninggal Dunia Setelah Berjuang dari Erupsi Gunung Marapi: Duka Mendalam Dirasakan Keluarga!

Zhafirah meninggal dunia setelah berjuang dari erupsi Gunung Marapi
Zhafirah meninggal dunia setelah berjuang dari erupsi Gunung Marapi
0 Komentar

sumedangekspres– Zhafirah meninggal dunia setelah berjuang dari erupsi Gunung Marapi, Zhafirah Zahrim Febrina dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu 17 Desember 2023 tepat dua minggu setelah kejadian.

Zhafirah Zahrim Febrina, seorang pendaki Gunung Marapi yang sebelumnya berhasil selamat dari erupsi, kini meninggalkan kita dengan menghembuskan nafas terakhir. Informasi mengenai pemergian Zhafirah Zahrim Febrina tersebar melalui postingan resmi Himpunan Mahasiswa Sipil Politeknik Negeri Padang (HMTSPNP) pada malam Minggu, 17 Desember 2023.

Postingan tersebut memperlihatkan rasa duka yang mendalam dari teman-teman serta keluarga besar jurusan teknik sipil politeknik negeri Padang. Zhafirah Zahrim Febrina merupakan salah satu pendaki Gunung Marapi yang terkena abu vulkanik gunung.

Baca Juga:Fakta Menarik Gunung Lingga Sumedang: Mengapa Banyak yang Ziarah?Harga Bahan Pokok Menjelang Tahun Baru di Sumedang!

Sosok Zhafirah sendiri sempat viral gegara videonya meminta tolong kepada sang ibu dengan wajah berlumuran abu vulkanik. Dalam video viral tersebut ia sudah tak menggunakan jilbab dengan wajah penuh dengan abu. Zhafirah sendiri menjadi salah satu korban selamat pada awalnya oleh Tim Evakuasi saat itu. Kemudian wanita yang berparas ayu ini dirujuk ke RSUP M Djamil Padang dan mendapat perawatan intensif.

Sosok yang akrab dipanggil Ife tersebut sempat mendapatkan luka bakar sampai dengan 70 persen. Namun sayang, Zhafira diketahui menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, sekitar pukul 17.50 WIB. Ucapan duka pun mengalir di media sosial, beberapa mendoakan Zhafirah agar diterima di sisiNya.

“Innalillahiwainna ilaihirojiun Telah berpulang kerahmatullah Zhafirah Zahrim Febrina (Ife) Mahasiswa Politeknik Negeri Padang korban Erupsi Gunung Merapi yang sempat di selamatkan oleh Tim evakuasi pada hari Senin 4 Desember 2023,” kata @pendakilawas.

“Turut berduka cita atas kepergiaan ife, semoga Allah tentaptkan alm disurga dan diterima segala amal ibdahnya. Aamin,” kata @enjijeber.

“Turut menDOAkan semoga Husnul hotimah,” kata @ibnuharir.

Itulah informasi mengenai Zhafirah meninggal dunia setelah berjuang dari erupsi Gunung Marapi.

0 Komentar