Jelang Nataru Harga Bawang Merah Melonjak

AMAN: Para pembeli saat membeli sayuran di Pasar Inpres Sumedang.
AMAN: Para pembeli saat membeli sayuran di Pasar Inpres Sumedang.
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA – Mendekati Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024, beberapa komoditas sayuran mengalami penurunan harga. Termasuk, semua jenis cabai.

Di Pasar Inpres Sumedang, Cabai rawit merah yang paling mahal, turun dari Rp 120.000/kilogram menjadi Rp 90.000/kilogram. Cabai rawit hijau juga turun dari Rp 60.000/kilogram menjadi Rp 30.000/kilogram.

Namun, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga. Seperti bawang merah, yang awalnya Rp 24.000 kini menjadi Rp 34.000/kilogram. Bawang putih juga naik dari Rp 28.000/kilogram menjadi Rp 36.000/kilogram.

Baca Juga:Jembatan Cilutung Segera RampungMotor Wartawan Raib Digondol Maling

Seorang pedagang sayuran di Pasar Inpres, Mulyadi membenarkan ada beberapa harga sayuran yang turun. Penurunannya pun masih terhitung standar.

“Masih standar, sudah beberapa hari ini sayuran harganya sudah mulai turun. Mungkin karena masuk musim hujan jadi pasokannya banyak,” kata Mulyadi, Selasa (19/12/2023)

Senada, petugas UPT Pasar Inpres Sumedang, Arif, mengatakan menjelang momen Nataru ini harga kebutuhan pokok di pasar masih stabil.

Arif mencontohkan, harga beras kualitas premium dijual Rp 14.000/kilogram, sedangkan beras kualitas medium Rp 13.500/kilogram.

“Untuk sekarang masih stabil, kemarin cabai-cabaian yang sempat naik sekarang harganya turun,” katanya.

Arif juga memastikan pasokan bahan pokok menghadapi Nataru ini aman. Kemungkinan hingga Nataru mendatang. (bim)

0 Komentar