Operasi Lilin Sumedang 2023 Tetap Waspada Bencana Alam: Tahun Baru Sebentar Lagi!

Operasi Lilin Sumedang 2023 tetap waspada bencana alam
Operasi Lilin Sumedang 2023 tetap waspada bencana alam(sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres– Operasi Lilin Sumedang 2023 tetap waspada bencana alam, masa pergantian tahun paling ditunggu oleh banyak orang. Namun saat ini sedang musim hujan dan tentunya sangat diwaspadai karena bencana pasti terjadi kapan saja. Bencana alam seperti banjir, longsor dan ancaman pohon tumbang menjadi salah satu perhatian serius Operasi Lilin 2023 di Sumedang, mengingat operasi kali ini bertepatan dengan musim hujan.

“Operasi Lilin 2023 dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif. Juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2023 serta menyambut Tahun Baru 2024.

Mengingat momen ini bertepatan dengan musim hujan, maka salah satu perhatian serius dalam Ops Lilin 2023 antisipasi fenomena alam di samping gangguan kamtibmas,” kata Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan

Baca Juga:Sampaikan Aspirasi Warga Cimarias Sumedang Terkait Perpanjangan Kontrak PT Subur Setiadi: Apa yang Terjadi?Dorong Terus Sektor Pertanian Sumedang: PEMKAB Sumedang Memasilitasi pembangunan Infrastruktur!

Rakor lintas sektoral yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) diikuti seluruh Polsek Jajaran, Dinas Instansi terkait, Ormas dan Forum Kerukunan Umat Beragama.

Operasi Lilin 2023 diharapkan memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif, bagi umat nasrani saat menjalankan ibadah dan merayakan Natal.

“Kepolisian bersama seluruh stake holder termasuk dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Sumedang, akan hadir untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif baik kepada masyarakat yang merayakan Natal maupun menyambut pergantian tahun baru. Kita akan hadir di tengah masyarakat,” tandas Indra.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Selain dapat mendeteksi dini ancaman bencana seperti banjir, longsor dan pohon tumbang.

Pasalnya curah hujan dengan intensitas tinggi hampir merata di wilayah Sumedang. Untuk itu, hal yang tidak kalah pentingnya hindari kegiatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa seperti kegiatan di tepian sungai atau tempat lainnya yang berpotensi bencana alam.

“Sehingga saat perayaan Natal 2023 dan menyambut tahun 2024, situasi kamtibas di Sumedang tetap kondusif. Masyarakat nyaman dan aman,” pungkasnya.

Itulah informasi mengenai Operasi Lilin Sumedang 2023 tetap waspada bencana alam.

0 Komentar