Debat Perdana Capres Tanpa Podium Jadi Sorotan Netizen: Apa Alasannya?

Debat perdana capres tanpa podium jadi sorotan netizen
Debat perdana capres tanpa podium jadi sorotan netizen(epaper.mediaindonesia.com)
0 Komentar

sumedangekspresDebat perdana capres tanpa podium jadi sorotan netizen, debat perdana telah dilaksanakan di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) pada pukul 19.00 WIB lalu. Dalam prosesnya, debat perdana Capres 2024 kali ini memiliki beberapa perbedaan dalam penyelenggaraanya. Mulai dari format debat, venue hingga proses penyelenggaraan.

Salah satu yang terlihat jelas berbeda adalah tidak adanya podium yang biasanya selalu mengisi panggung debat Pilpres. Podium yang biasanya menjadi tempat kandidat Pilpres berdiri dan mengisi setiap debat Pilpres absen tahun ini.

Selain podium yang tidak ada, panggung yang biasanya menjadi tempat kandidat debat pilpres pun tidak ada. Di mana kali ini, peserta atau kandidat pilpres berdebat di tengah dengan dikelilingi penonton atau pendukung masing-masing kandidat berada.

Baca Juga:Jokowi Kunjungan ke IKN: Agenda Menanam Pohon Disejumlah Titik di IKN!KTP Sakti Jadi Program Unggulan Capres Ganjar Pranowo Dalam Kampanye!

Sehingga peserta atau kandidat debat Pilpres berjarak sangat dekat dengan para penonton yang hadir. Absennya podium pada debat Pilpres 2024 ini pun menuai reaksi dan perdebatan warganet pengguna X (Twitter).

Salah satunya akun X (Twitter) @istripyeha, yang mempertanyakan penyebab tidak adanya podium pada debat Pilpres tersebut.

“Kenapa siii ini gak pake podium kaya pas 2019, malah kaya lagi tes lisan inii?” tulisnya.

Cuitan tersebut pun menuai berbagai komentar dari warganet lain.“Biar gak ada contekan, gimana sih?,” tulis @buda***4.

“Kak itu lagi diliat gesture cara menjawabnya, bisa loh dr situ dinilai apakah orangnya jujur atau cuma retorika belaka,” tulis @haduhh***h.

“Iya akhirnya kek tegang banget. Bingung mau pose gimana biar rileks,” tulis @ManyFo***6.

“Kalo secara psikologis biar mereka apa ya bikin rasa deg degan nya lebih berasa, biar gaada hal yg bisa nutupin rasa khawatirnya,” tulis @Nonemasking

Baca Juga:Kunjungan Kerja PJ Bupati Pulang Pisau ke Sumedang untuk Studi Tiru!Sumedang Jadi Pemda Digital: Untuk Menuju Sumedang Happy Digital Region!

Itulah informasi mengenai Debat perdana capres tanpa podium jadi sorotan netizen.

0 Komentar