Kasus Covid-19 di Indonesia Naik Lagi, Tembus 2.548

Kasus Covid-19 di Indonesia Naik Lagi, Tembus 2.548
Kasus Covid-19 di Indonesia Naik Lagi, Tembus 2.548 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Kasus Covid-19 di Indonesia Naik Lagi, Tembus 2.548.

Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan lagi. Pada hari Selasa (19/12/2023), dilaporkan terdapat 2.538 kasus baru.

Walaupun terjadi peningkatan kasus, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 4 hingga saat ini belum mengimplementasikan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti yang dilakukan pada masa awal pandemi Covid-19.

Enriany Muis, Regional Head 4 Pelindo, menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada instruksi resmi dari pemerintah terkait penerapan Prokes.

Mereka menunggu petunjuk lebih lanjut sebelum mengambil tindakan.

Baca Juga:Covid-19 JN.1 Mudah Menular, Tapi Tak Sebahaya Varian Sebelumnya?Ini Gejala Covid-19 Varian JN.1 : Sudah Masuk Indonesia!

“Kami belum menerima instruksi sampai saat ini. Kami akan menunggu arahan dari pemerintah untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya,” ujar Enriany kepada wartawan di Goodfields, Makassar, pada Rabu (20/12/2023).

Meski begitu, jika mendapatkan instruksi, Enriany menyatakan bahwa pihaknya siap menerapkan Protokol Kesehatan.

Mereka telah memiliki pengalaman sebelumnya dalam menerapkan langkah-langkah tersebut.

“Jika ada petunjuk resmi, kami akan melaksanakannya. Kami memiliki pengalaman sebelumnya, dan selama belum ada petunjuk, kami tidak akan mengambil tindakan,” jelasnya.

Enriany menambahkan bahwa apabila ada instruksi, koordinasi akan dilakukan, terutama dengan kantor kesehatan pelabuhan, untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan yang efektif.

Di Makassar, Wali Kota Danny Pomanto pada tanggal 11 Desember 2023, mencatat adanya dua kasus baru Covid-19. Demikian pembahasan mengenai Kasus Covid-19 di Indonesia Naik Lagi, Tembus 2.548.***

0 Komentar