Yuk Cek Disini Jadwal dan Tema Debat Perdana Cawapres

Yuk Cek Disini Jadwal dan Tema Debat Perdana Cawapres
Yuk Cek Disini Jadwal dan Tema Debat Perdana Cawapres (ist/jurnalistika)
0 Komentar

sumedangekspres – Yuk Cek Disini Jadwal dan Tema Debat Perdana Cawapres

KPU berencana menyelenggarakan debat kedua Pilpres 2024 pada pekan ini, yang mana debat tersebut akan difokuskan pada calon wakil presiden (cawapres).

Untuk mengetahui jam pelaksanaan dan tema debat cawapres pada tanggal 22 Desember 2023, silakan simak informasi selengkapnya berikut ini.

Debat pertama calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024, atau yang juga disebut sebagai debat kedua Pilpres 2024, dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (22/12/2023).

Baca Juga:Kemenkes Ungkap Varian Covid-19 JN.1 Telah Masuk ke Indonesia. Berikut Gejala serta Ciri-Ciri Covid-19 JN.1Mengenal Sosok Melki, Ketua BEM UI yang Diberhentikan Sementara Akibat Dugaan Pelecehan

Informasi ini berasal dari sumber resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang menetapkan jadwal untuk debat calon wakil presiden 2024.

  • Hari, tanggal: Jumat, 22 Desember 2023
  • Pukul: 19.00 WIB
  • Lokasi: Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat
  • Tema: Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

KPU mengumumkan bahwa debat perdana calon wakil presiden 2024 akan mengadopsi enam segmen, sesuai dengan format debat perdana calon presiden 2024.

Berikut adalah rincian keenam segmen debat calon wakil presiden 2024 yang akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2023.

  • Segmen 1:
    – Penyampaian visi misi dan program kerja
    – Durasi untuk menyampaikan visi misi dan program kerja adalah 4 menit.
  • Segmen 2, 3, 4 dan 5:
    – Pendalaman visi misi, dan program kerja. Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan dan peserta debat diberi waktu menjawab selama 2 menit.
    – Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Durasi untuk menanggapi dan menjawab tanggapan masing-masing 1 menit.
  • Segmen 6:
    – Penutup, atau closing statement. Masing-masing peserta debat atau capres akan memberikan pernyataan penutup.
0 Komentar