Cerita Mistis Fenomena Pasir Tuhureun Tanjungkerta Sumedang!

Cerita mistis fenomena Pasir Tuhureun Tanjungkerta Sumedang
Cerita mistis fenomena Pasir Tuhureun Tanjungkerta Sumedang(ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Cerita mistis fenomena Pasir Tuhureun Tanjungkerta Sumedang, Kabupaten Sumedang menyimpan banyak sekali cerita menarik yang gak kalah asik bahkan cerita-cerita mistisnya membuat banyak orang penasaran. Salah satunya mengenai Pasir Tahureun.

Secara geografis, kawasan perbukitan yang dikenal dengan sebutan Pasir Tuhureun ini, terletak di wilayah Desa Tanjungmekar, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kawasan Pasir Tuhureun ini, sepintas memang tidak terlihat ada yang aneh. Padahal setelah ditelusuri, kawasan perbukitan ini ternyata menyimpan banyak sekali cerita misteri.

Salah satu cerita unik yang sering terjadi di Pasir Tuhureun ini, di antaranya kemunculan suara misterius mirip tabuhan gamelan, yang sering terdengar dari arah perbukitan tersebut.

Baca Juga:Pemkab Sumedang Revisi RPJPN: Benarkah Karena Tuntutan Zaman untuk 20 Tahun ke Depan?Fakta Terbaru Pembunuh 4 Anak di Jaksel: Benarkah Karena Cemburu pada Istri?

Fenomena alam nan unik ini, tentunya sudah diketahui banyak orang, terutama oleh masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Pasir Tuhureun, di wilayah Kabupaten Sumedang.

Cerita yang disampaikan Aep ini, konon pernah dialami sendiri oleh dirinya. Karena suatu ketika, aparatur Desa Tanjungmekar ini pun ternyata pernah tertipu juga dengan suara mirip gamelan tersebut.

Apa yang telah dialaminya itu, kata Aep, ternyata banyak dialami juga oleh masyarakat lain.

Sampai akhirnya, masyarakat di sana menyadari, kalau sumber suara misterius mirip alunan musik gamelan tersebut, memang benar-benar berasal dari Pasir Tuhureun.

Karena menurut Aep, cerita tentang kemunculan suara misterius di Pasir Tuhureun ini, konon sudah terjadi sejak lama, bahkan kerap diceritakan pula oleh orang tua dulu. Aep yang juga merupakan perangkat Desa Tanjungmekar ini menuturkan, suara misterius mirip alunan musik gamelan itu diduga kuat berasal dari arah puncak Pasir Tuhureun.

Karena berdasarkan hasil penelusuran masyarakat setempat, sumber suara misterius itu konon munculnya dari arah Situs Lawang Kori, sebuah lubang mirip goa kecil yang berada di atas bukit Pasir Tuhureun.

0 Komentar