Dukungan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla Menguatkan Posisi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024

Anies Baswedan
Anies Baswedan (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Calon presiden pertama Anies Baswedan merespons dengan memberikan penghormatan atas dukungan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla juga dikenal sebagai JK.

Dukungan tersebut diungkapkan secara terbuka dalam acara relawan yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa, 19 Desember 2023.

Dalam pidatonya, JK tampak didampingi Sudirman Said dan menyatakan dukungan kuat terhadap pasangan calon Anies Baswedan-Amin.

Baca Juga:Sosialisasi Pajak Daerah: Transformasi Kebijakan Pendapatan Kabupaten SumedangKoordinator Divisi P2HM Bawaslu Sumedang Mendorong Perbaikan Pemasangan Atribut Pemilu

Respon positif Anies terhadap dukungan tersebut menunjukkan rasa tanggung jawab dan keseriusannya dalam menunaikan tugasnya sebagai calon presiden.

Menurut Anies, dukungan terhadap JK menjadi pendorong utama dirinya untuk semakin kuat dan fokus mengembangkan visi dan misi yang baik untuk memimpin Indonesia.

Keseriusan tersebut akan tercermin dari langkah nyata yang dilakukan selama kampanye dan menggalang dukungan masyarakat, jelasnya.

Terkait hal tersebut, Anies berharap dukungan Jusuf Kalla dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kampanye dan meraih dukungan masyarakat.

Dengan dukungan pengalaman mantan presiden, Anies berharap bisa membuktikan visi dan misinya mumpuni untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut juru bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah menjelaskan dukungan ini.

Ia mengatakan, JK merasa mempunyai kewajiban moral untuk membantu rakyat memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Baca Juga:Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh Mencatat Tingkat Ketepatan Waktu Dekat 100% dalam Dua Bulan BeroperasiLarangan Melibatkan Warga Negara yang Tidak Memiliki Hak Pilih dalam Kampanye Pemilu: Tinjauan terhadap Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017

JK mengaku netral sebagai warga negara, namun mengambil keputusan politik berdasarkan pertimbangan moral dan rekam jejak calon pemimpin.

Husain Abdullah menegaskan, JK menilai Anies Baswedan adalah sosok yang tepat memimpin Indonesia.

Anies mengatakan, beliau memiliki rekam jejak yang terbukti sebagai pemimpin yang fleksibel dan teliti.

JK juga menekankan pentingnya keadilan dalam kepemimpinan, termasuk pemahaman mendalam tentang dasar ekonomi dan kebijakan fiskal yang bijak.

Demikian merupakan artikel mengenai Dukungan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla Menguatkan Posisi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

0 Komentar