Jalan Rusak Ancam Keselamatan

RUSAK PARAH: Pengendara saat melintasi jalan Kabupaten Cisumur-Nangerang yang sedang mengalami rusak parah, baru-baru ini.
RUSAK PARAH: Pengendara saat melintasi jalan Kabupaten Cisumur-Nangerang yang sedang mengalami rusak parah, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, SURIAN – Jalan kabupaten yang di terletak Cisumur-Nangerang mengalami kerusakan yang cukup parah. Jalan rusak terletak di antara Desa Tanjung hingga Desa Nanjungwangi di Kecamatan Surian.

Berdasarkan pantauan, sepanjang jalan tersebut kurang lebih 5 Kilometer tak beraspal lagi dan hanya terdapat bebatuan yang tersisa.

Tak hanya menyisakan bebatuan, kondisi jalan pun bergelombang hingga dapat membahayakan pengendara.

Baca Juga:IAD Sumedang Galakan Tanam TogaWarga Tagih Penanganan Banjir Sawahdadap

Kades Nanjungwangi Kecamatan Surian, Eman Suherman mengatakan, jalan rusak dampaknya menghambat aktifitas warga.

“Apalagi jalan lingkar antara Desa Tanjung ke Desa Suriamedal, belum tuntas,” kata Eman, belum lama ini.

Dikatakan, warga di wilayah Kecamatan Surian sangat kecewa melihat keadaan jalan kabupaten yang kondisinya hancur. Pengendara sepeda motor sangat sulit melintasinya, apalagi mobil.

“Tak sedikit warga Kecamatan Surian menjadi karyawan sebuah perusahan di daerah Subang setiap hari pulang dan pergi melewati jalan Cisumur-Nangerang,” ucapnya.

Dia mengaku, merasa mengerikan bila melihat kondisi jalan yang rusak dan dilewati kendaraan yang membawa karyawan.

Karena itu, warga sangat berharap kepada Pemkab Sumedang memprioritaskan peningkatan jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Surian. (bim)

0 Komentar