Penemuan Sumber Migas di Sawah Bekasi Langsung Dibeli Pertamina

Penemuan Sumber Migas di Sawah Bekasi Langsung Dibeli Pertamina
Penemuan Sumber Migas di Sawah Bekasi Langsung Dibeli Pertamina (ist/skkmigas.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Penemuan Sumber Migas di Sawah Bekasi Langsung Dibeli Pertamina.

PT Pertamina telah membeli sekitar lima hektar lahan pertanian di Kampung Gubug, Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.

Pembelian tersebut dilakukan karena lahan pertanian tersebut memiliki sumber minyak dan gas (migas).

Kholid Sofyan Hadi, Ketua RT 02 RW 02 Desa Sukawijaya, menyatakan bahwa lima hektar sawah tersebut dimiliki oleh 12 pemilik berbeda.

Baca Juga:Misteri Pasir Tuhureun Sumedang, Terdengar Suara Gamelan Dari GoaJadwal Sholat Sumedang Kamis 21 Desember 2023

Sebelum menjadi milik Pertamina, lahan tersebut digunakan oleh warga untuk kegiatan pertanian.

“Sebelumnya, lahan itu digunakan sebagai area pertanian, khususnya persawahan. Tidak ada yang istimewa, hanya digunakan untuk pertanian saja,” jelas Kholid.

Salah satu pemilik lahan, Masdi (53), mengungkapkan bahwa sawah seluas 5.000 meter persegi miliknya dihargai sebesar Rp 1,1 miliar, dengan nilai Rp 230.000 per meter persegi.

“Sawah saya sekitar setengah hektar, dan harganya sekitar Rp 230.000 per meter persegi, dikali dengan luas 5.000 meter,” kata Masdi.

Meskipun demikian, Masdi enggan memberikan rincian mengenai penggunaan uang hasil pembelian lahan tersebut.

Kompas.com mencoba menghubungi PT Pertamina terkait penemuan sumber migas dan pembelian lahan ini, namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak perusahaan.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) melalui subholding upstream PT Pertamina EP (PEP) Regional Jawa mengumumkan penemuan dua sumber migas baru di Jawa Barat melalui pengeboran dua sumur eksplorasi.

Baca Juga:Jadwal SIM Keliling Sumedang Kamis 21 Desember 2023Prakiraan Cuaca Sumedang Kamis 21 Desember 2023

Dua sumur tersebut adalah East Akasia Cinta (EAC)-001 di PEP Jatibarang Field, Kabupaten Indramayu, dan Sumur East Pondok Aren (EPN)-001 di PEP Tambun Field, Kabupaten Bekasi.

Pengeboran EPN-001 berhasil menghasilkan minyak dan gas pada kedalaman 2.590 mMD, dengan rate minyak sebesar 402 bopd dan rate gas mencapai 1,09 mmscfd pada DST kedua.

Demikian pembahasan mengenai Penemuan Sumber Migas di Sawah Bekasi Langsung Dibeli Pertamina.***

0 Komentar