Jadwal SIM Keliling Sumedang Kamis 21 Desember 2023

Jadwal SIM Keliling Sumedang Kamis 21 Desember 2023
Jadwal SIM Keliling Sumedang Kamis 21 Desember 2023 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Jadwal SIM Keliling Sumedang Kamis 21 Desember 2023.

Layanan SIM keliling yang diselenggarakan di wilayah Sumedang ini merupakan inisiatif dari Satpas Polres Sumedang, yang telah menetapkan jadwal operasionalnya dari hari Senin hingga Sabtu dengan lokasi yang berubah-ubah.

Perlu ditekankan bahwa dalam proses perpanjangan masa berlaku SIM, terdapat persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh para pemohon.

Dokumen yang diperlukan meliputi SIM yang masih berlaku (tidak melewati masa berlaku), beserta salinan fotokopinya, e-KTP dan fotokopinya, uang tunai untuk biaya perpanjangan SIM, surat keterangan sehat jasmani dari dokter yang ditunjuk oleh Polri, serta surat keterangan sehat rohani dari lembaga psikologi yang ditunjuk oleh Biro SDM Polri.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Sumedang Kamis 21 Desember 2023Januari 2024 Vaksin Covid-19 akan Berbayar : Harganya Mencapai Ratusan Ribu

Tentu, pertanyaan mendasar adalah berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memperpanjang masa berlaku SIM? Layanan SIM keliling ini fokus pada perpanjangan SIM jenis A dan SIM jenis C.

Perlu diingat bahwa biaya perpanjangan SIM A sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) adalah sebesar Rp 80.000, sedangkan untuk SIM C, biaya yang dibutuhkan adalah Rp 75.000.

Penting untuk dicatat bahwa pada hari Kamis, 21 Desember 2023, kegiatan SIM keliling Sumedang akan berlangsung di area parkir Taman Telor.

Waktu operasional pelayanan pada Senin hingga Kamis dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, sementara pada Jumat dan Sabtu berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Namun, perlu diingat bahwa jadwal ini dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan informasi ini sebagai panduan dalam merencanakan proses perpanjangan SIM mereka, tetapi tetap disarankan untuk selalu memantau perkembangan jadwal SIM keliling Sumedang agar tidak terlewatkan adanya perubahan yang mungkin terjadi.

Demikian pembahasan mengenai Jadwal SIM Keliling Sumedang Kamis 21 Desember 2023.***

0 Komentar