Cawapres Muhaimin Iskandar Sampaikan Visi Misi yang Mengguncang, Singgung Kredit KAMU! Apa yang Terungkap di Debat KPU RI?

Cawapres Muhaimin Iskandar Sampaikan Visi Misi yang Mengguncang, Singgung Kredit KAMU! Apa yang Terungkap di Debat KPU RI?
Cawapres Muhaimin Iskandar Sampaikan Visi Misi yang Mengguncang, Singgung Kredit KAMU! Apa yang Terungkap di Debat KPU RI?(kompastv)
0 Komentar

sumedangekspres – Cawapres Muhaimin Iskandar Sampaikan Visi Misi yang Mengguncang, Singgung Kredit KAMU! Apa yang Terungkap di Debat KPU RI? Cak Imin, dalam penampilan gemilangnya di debat KPU RI pada Jumat, 22 Desember 2023, memukau dengan gagasannya yang kontroversial.

Cawapres Muhaimin Iskandar Sampaikan Visi Misi di Debat CAWAPRES di KPU

Muhaimin Iskandar memberikan visi yang menggebrak dengan menyuarakan solusi terhadap kesenjangan ekonomi yang semakin merajalela di Indonesia.

Dalam satu analogi yang mengguncang, Cawapres menyoroti selepet yang menyebabkan disrupsi ekonomi.

Baca Juga:Event Dance Competition “Shake it Off Yourstyle” Siap Digelar di Plaza Asia SumedangGanjar Pranowo Diroasting Mcd4nny, Daniaaditya, dan Fatihandhika Ternyata, Sikapnya Lumayan Asik Juga ya 🙂

“Imajinasikan 100 orang di Indonesia memiliki kekayaan lebih besar daripada 100 juta orang lainnya.

Hal ini harus diatasi dengan selepet,” ucapnya dengan penuh semangat.

Menurutnya, solusi terletak pada peningkatan pajak bagi kelompok berkecukupan, sementara kelompok menengah ke bawah akan mendapat kebijakan pemotongan pajak.

“Inilah yang harus kita selepet. Bansos harus menjadi fokus, dengan program Bansos Plus yang akan ditingkatkan,” tegasnya.

Amin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, mengungkapkan komitmennya untuk memberikan 5 persen anggaran APBN kepada kaum muda.

Salah satu program unggulannya adalah KAMU, yakni kredit usaha bagi anak muda. Desa-desa juga akan mendapat peningkatan anggaran hingga Rp 5 miliar.

Dalam debat yang dipandu oleh sejumlah panelis terkemuka dari berbagai latar belakang seperti ekonomi, akademisi, dan lembaga riset ternama, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan memberikan sorotan khusus pada tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, hingga investasi pajak.

Panelis yang hadir terdiri dari Alamsyah Saragih (Anggota Ombudsman RI), Adhitya Wardhono (Ekonom dan Pengajar FEB Universitas Jember), Agustinus Prasetyantoko (Rektor Universitas Katolik Indonesia Atmajaya), Fausan Ali Rasyid (Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung), Hendri Saparini (Pendiri dan Ekonom CORE Indonesia), Hyronimus Rowa (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi IPDN), Poppy Ismalina (Associate Professor di Departemen Ekonomi FEB UGM), Retno Agustina Ekaputri (Rektor Universitas Bengkulu), Suharnomo (Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro), Tauhid Ahmad (Direktur Eksekutif INDEF dan Dosen FEB UPN Veteran Jakarta), serta Yose Rizal Damuri (Direktur Eksekutif CSIS).

Baca Juga:Wah Bahaya !!! Ganjar Pranowo Debat Cawapres Bukan Tanya Jawab BiasaPromo Terbatas 9 Hari Lagi di Sahid Skylandcity Jatinangor dan Hotel Asri Sumedang!

Dengan terungkapnya visi misi yang mengguncang dari Cawapres Muhaimin Iskandar, Indonesia kini menatap masa depan dengan harapan akan terobosan besar dalam mengatasi kesenjangan ekonomi yang terus meluas.

0 Komentar