Debat Cawapres Hari Ini, Apa Saja Pertanyaannya?

Debat Cawapres Hari Ini, Apa Saja Pertanyaannya?
Debat Cawapres Hari Ini, Apa Saja Pertanyaannya?(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Debat Cawapres Hari Ini, Apa Saja Pertanyaannya?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat pertama Cawapres Pilpres 2024 hari ini, Jumat (22/12/2023) yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Acara debat Cawapres Hari Ini Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 18 pertanyaan yang disusun oleh 11 panelis yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Tema debat cawapres hari ini mengenai ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD. Serta, infrastruktur dan perkotaan.

Baca Juga:Anies Dilaporkan ke Bawaslu, Anies : Biar Yang Melapor Menjadi PopulerWargi Sumedang Harus Tahu! Daftar Nama-nama Caleg Partai Ummat DPRD Kabupaten Sumedang Pada Pemilu 2024

“Panelis menyiapkan 18 pertanyaan, ada 6 sub tema,” ujar Hasyim di Jakarta, Kamis 21 Desember 2023, dikutip dari liputan6.com (22/12/2023).

Hasyim menyatakan bahwa KPU akan melakukan pengundian untuk menentukan pertanyaan yang akan diajukan oleh moderator kepada ketiga calon wakil presiden, yaitu Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Pengundian pertanyaan kepada ketiganya dilakukan untuk memastikan kesetaraan dan keadilan.

Sebelumnya, Hasyim Asy’ari mengonfirmasi bahwa ke-11 panelis debat calon wakil presiden saat ini telah tiba di Jakarta. Menurut Hasyim, para panelis sedang dalam proses menyusun pertanyaan yang akan diajukan kepada ketiga calon wakil presiden.

Hasyim menjelaskan bahwa daftar pertanyaan yang telah disiapkan akan diserahkan kepada KPU, sebelum akhirnya disampaikan kepada moderator sesaat sebelum dimulainya debat. KPU telah menunjuk Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa sebagai moderator untuk acara tersebut.

0 Komentar