3 Wisata Alam Sumedang yang Cocok untuk Libur Nataru Bareng Keluarga!

Wisata alam Sumedang yang cocok untuk libur Nataru
Wisata alam Sumedang yang cocok untuk libur Nataru (googlemaps/indra susandi)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata alam Sumedang yang cocok untuk libur Nataru, libur natal sebentar lagi. Manfaatkan waktu liburmu bersama keluarga untuk berkunjung ke tempat wisata yang nyaman, aman dan tentunya harga terjangkau. Sumedang terkenal akan wisata alam yang menyejukan dan ramah dikantong, jadi tidak heran banyak sekali wisatawan yang berkunjung, apalagi dengan adanya tol Cisumdawu akses ke tempat tujuan akan lebih mudah.

Sebagai salah satu daerah alternatif wisata, Sumedang memang memiliki banyak tempat wisata alam yang cocok dikunjungi bareng keluarga.

Ada banyak tempat wisata alam di Sumedang yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja saat libur tahun baru nanti. Simak deretan rekomendasi tempat wisata alam hits di Sumedang yang cocok dikunjungi bareng keluarga, berikut ini.

1. Curug Gorobog

Baca Juga:Tari Cikeruh Sumedang yang Nyentrik dan Enerjik!Curug Hits Kiara Danu Majalengka: Destinasi Pilihan Saat Libur Sekolah Tiba!

Rekomendasi tempat wisata alam di Sumedang yang pertama adalah Curug Gorobong yang indah dan mempesona. Tempat wisata yang memiliki tiga tingkatan air terjun ini sangat nyaman dijadikan tempat berenang dan bermain air.

Curug Gorobog sendiri berada di kaki Gunung Goong, udara di sekitar curug terasa sangat sejuk, aliran airnya jernih dan indah sekali.

Pas bangetlah untuk rehat sejenak dari semua kebisingan Kota. Lokasi Curug Gorobog beralamat di Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Sedangkan untuk jam operasionalnya buka 24 jam dan untuk tiket masuknya Rp10.000 tiap orangnya.

2. Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang

Untuk kamu yang menyukai tempat-tempat yang sejuk, tenag, udara yang segar, dan jauh dari yang namanya dunia perkotaan, maka Wisata Alam Pangjugjugan dapat mejadi pilihannya.

Wisata Alam Pangjugjugan ini buka setiap hari Senin hingga Minggu. Dan mulai buka pada pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Lokasi Wisata Alam Pangjugjugan berada di alamat Kampung Babakan Anjun, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

3. Curug Ciputrawangi

Rekomendasi tempat wisata alam di Sumedang yang terakhir dan tak boleh Anda lewatkan adalag Curug Ciputrawangi. Curug Ciputrawangi ini sempat ditutup beberapa waktu lalu, imbas dari diberlakukannya PPKM wilayah di Indonesia termasuk Kabupaten Sumedang. Padahal Curug Ciputrawangi termasuk salah satu objek wisata unggulan Desa Narimbang, dan selalu ramai dikunjungi pengnjung yang berasal dari berbagai daerah.

0 Komentar