Seleksi Calon PPIH di Kantor Kemenag Sumedang Dilaksanakan Secara Serentak

Seleksi Calon PPIH di Kantor Kemenag Sumedang Dilaksanakan Secara Serentak
Seleksi Calon PPIH di Kantor Kemenag Sumedang Dilaksanakan Secara Serentak (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Seleksi Calon PPIH di Kantor Kemenag Sumedang Dilaksanakan Secara Serentak.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumedang telah memulai proses seleksi perekrutan calon petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) untuk tahun 1445 H/2024 M.

Menurut Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sumedang, H. Rahmat Hidayat, tahap pertama seleksi telah dilaksanakan pada Sabtu, 23 Desember 2023, di Aula Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kemenag Sumedang. Hidayat menyebutkan bahwa sebanyak 27 peserta mengikuti seleksi tahap pertama ini, yang dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

Baca Juga:Viral Video Cara Mengecek Uang Palsu Pakai Es Batu, Ini Penjelasan BIDitahan Usai Tampar Warga, Ini 6 Fakta Pesepakbola Ouseloka

Hidayat menambahkan bahwa seleksi tahap pertama ini dilakukan secara bersamaan dengan kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

Bagi peserta yang berhasil lolos ujian tahap pertama, mereka akan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.

Saat pelaksanaan tes PPIH di Kantor Kemenag Sumedang, Direktur Bina Haji pada Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU), H. Arsad Hidayat, turut hadir bersama Kepala Kantor Kemenag Sumedang, H. Hamzah Rukmana.

Kehadiran mereka bertujuan untuk melakukan pemantauan sekaligus memberikan dukungan kepada para peserta.

Demikian pembahasan mengenai Seleksi Calon PPIH di Kantor Kemenag Sumedang Dilaksanakan Secara Serentak.***

0 Komentar