Ketua Umum PBNU Memberikan Guyonan ke Cak Imin, Tidak Menang Pilpres

Ketua Umum PBNU Memberikan Guyonan ke Cak Imin, Tidak Menang Pilpres
Ketua Umum PBNU Memberikan Guyonan ke Cak Imin, Tidak Menang Pilpres(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Ketua Umum PBNU Memberikan Guyonan ke Cak Imin, Tidak Menang Pilpres

KH Yahya Cholil Staquf yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberikan sebuah guyonan ke Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar.

Guyonan itu dikatakan Ketua Umum PBNU pada saat acara Haul Kyai Haji Muhammad Almunawwir di Sewon, Bantul, Daerah Istimewa (DIY) Yogyakarta, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga:Janji Cak Imin Rp 120 triliun Untuk Menaikan UMKMRS Indonesia Dikuasai Tentara Israel, Wapres Ma’ruf Amin Protes Keras

Cak Imin yang baru pertama kali mendatangi acara haul Kyai Haji Muhammad Almunawwir yang sebelum-sebelumnya ia tidak pernah mendatangi acara tersebut.

Ia mengatkan bahwa, ia ingin meniru Kyai Said Aqil Siraj yang selalu hadir dalam Haul.

“Kalau Pak Muhaimin seingat saya baru sekali ini, mudah-mudahan setelah ini istiqomah hadir dalam haul, walaupun tidak menang tetap datang,” katanya diiringi tepuk tangan dan tawa para hadirin, dikutip dari kompas.com (24/12/2023).

Ia mengatakan, guyonan tersebut berani ia katakan karena ia masih menjabat sebagai Ketua Umum PBNU.

Dalam pidatonya, dia menyatakan bahwa berbagai ide telah diajukan untuk memajukan pondok pesantren, mulai dari konsep mengadopsi sistem sekolah sebagai metode pengajaran inovatif hingga gagasan paling diminati mengenai peningkatan kapasitas ekonomi pondok pesantren.

Tanggapan Cak Imin

Guyonan yang dikatakan Ketua Umum PBNU itu lantas menandapatkan tanggapan dari Cak Imin. Menurutnya guyonan seperti itu sering dikatakan oleh kiai-kiai NU.

Ia menambahkan, lebih baik lihat hasil Pilpres 2024 nanti,apakah terbukti atau tidak.

0 Komentar