RS Indonesia Dikuasai Tentara Israel, Wapres Ma’ruf Amin Protes Keras

RS Indonesia Dikuasai Tentara Israel, Wapres Ma'ruf Amin Protes Keras
RS Indonesia Dikuasai Tentara Israel, Wapres Ma'ruf Amin Protes Keras(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – RS Indonesia Dikuasai Tentara Israel, Wapres Ma’ruf Amin Protes Keras

Dikuasinya Rumah Sakit Indonseia oleh tentara Israel di Gaza Utara. Hal tersebut diprotes keras oleh Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin.

Ma’ruf menyampaikan hal tersebut setelah menghadiri acara pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur untuk periode 2023-2028 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Surabaya (Unesa).
“Ya pemerintah sangat protes, tidak menyukai. Karena apa? Karena itu kan untuk fasilitas pelayanan kepada masyarakat. Saya kira itu,” kata Ma’ruf di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/12/2023), dikutip dari kompas.com (23/12/2023).

Baca Juga:Pemkot Palangka Raya Gandeng Pemkab Sumedang Untuk Optimalkan SPBETNI-AD Melaksanakan Giat Sabtu Kasih di Gereja-Gereja di Sumedang

Ma’ruf menyatakan bahwa RS Indonesia dikuasai Tentara Israel sehingga  Israel telah melakukan pelanggaran terhadap hukum internasional dengan menggunakan rumah sakit sebagai pusat operasi militer.

Ia mengatakan, rumah sakit yang harus menjadi tempat pelayanan kesehatan, karena banyak korban yang harus ditangani.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia pada hari Rabu (20/12/2023) menyatakan bahwa Israel telah menggunakan fasilitas Rumah Sakit Indonesia di bagian utara Gaza sebagai markas militernya.

Sebelumnya, pada 6 November 2023 Israel menuduh Hamas menggunakan RS Indonesia sebagai markas dan memiliki terowongan di bawahnya.

0 Komentar