Kenyamanan Kantor Tingkatkan Kinerja

Kenyamanan Kantor Tingkatkan Kinerja
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Pemerintah Desa Cimanggung terus melakukan pembangunan infrastruktur, dengan peningkatan sarana umum dan pengembangan sumber daya manusia sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Salah satu fokus utama saat ini adalah penataan kantor desa dan areal sekitarnya.

Kepala Desa Cimanggung, Jajang R Zaelani mengungkapkan, bahwa saat ini desa sedang giat-giatnya merombak kantor desa dan mushola di dalamnya.

“Saat ini kami juga sedang menata areal perkantoran desa. Mulai dari kantor hingga mushola,” ungkap Jajang, baru-baru ini.

Baca Juga:Bus Rombongan Pelajar TergulingNataru, Arus Lalulintas Dialihkan

Menurutnya, penting untuk membenahi bangunan dan areal kantor agar menjadi tempat yang nyaman, menarik, serta bersih dan rapi. Kondisi kantor yang bersih dan menarik diyakini dapat meningkatkan kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, nilai estetika sebuah kantor juga menjadi pertimbangan penting.

“Kenyamanan tempat kerja harus diawali dari kantor kita. Oleh karena itu, kami berusaha membuat ruangan kantor dan areal kantor senyaman mungkin,” tambahnya.

Jajang juga menyoroti penataan bangunan kantor sebagai bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang nyaman, bagi para pelayan desa yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Langkah ini diharapkan dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif dan mendorong semangat positif dalam pelayanan publik,” tuturnya.

Selain penataan fisik, pemerintah desa juga fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dengan memberikan perhatian serius terhadap pembinaan dan pelatihan, diharapkan perangkat desa dapat lebih kompeten dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Hal ini sejalan dengan visi pemerintah desa untuk mencapai pembangunan holistik yang melibatkan berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Pembangunan infrastruktur dan penataan kantor desa bukan hanya sekadar pembaharuan fisik, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga:Al-Hikam Gelar Samaan Al-Qur’an di 33 MesjidJatigede Alami Lonjakan Pengunjung

Peningkatan kualitas kantor desa diharapkan dapat menciptakan hubungan yang lebih baik antara pemerintah desa dan masyarakat, membangun kepercayaan dan meningkatkan kesejahteraan bersama. (kos)

 

0 Komentar