Bill Gates Ramalkan Peran AI di Masa Depan, Apa Saja Itu?

Bill Gates Ramalkan Peran AI di Masa Depan
Bill Gates Ramalkan Peran AI di Masa Depan/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Menjelang akhir tahun 2023, Bill Gates menyampaikan pandangannya tentang tahun 2024, termasuk Bill Gates ramalkan peran AI di masa depan.

Gates optimis terkait kemajuan dalam sektor kesehatan berkat AI. Berikut adalah lima ramalannya terkait AI (Artificial Intelligence) dalam beberapa sektor kehidupan manusia:

  1. Resistensi Antibiotik: Solusi untuk resistensi antibiotik sedang dijajaki dengan menggunakan teknologi AI. Seorang peneliti dari Aurum Institute di Ghana, Nana Kofi Quakyi, sedang mengembangkan alat berbasis AI untuk membantu petugas kesehatan dalam meresepkan antibiotik tanpa berkontribusi pada peningkatan resistensi.
  2. Tutor Dipersonalisasi: Gates meramalkan penggunaan tutor yang dipersonalisasi, di mana pengajar dapat memahami kesulitan dan kekuatan setiap siswa dengan menyesuaikan metodologi pengajaran. Platform edutech berbasis AI seperti Khanmigo, Mathia, dan Somanasi telah tersedia untuk mendukung hal ini.
  3. Mengobati Kehamilan Berisiko Tinggi: AI juga sedang dieksplorasi untuk membantu mengatasi masalah kehamilan berisiko tinggi. Peneliti di Armman sedang mengeksplorasi cara menggunakan AI untuk mengurangi risiko kematian pada wanita setelah melahirkan.
  4. Risiko HIV: Sebuah chatbot di Afrika digunakan untuk menilai risiko HIV, membantu wanita lebih memahami risiko mereka dan langkah-langkah yang tepat untuk melindungi diri.
  5. Memudahkan Akses pada Informasi Medis: Sulitnya akses pada informasi medis di beberapa negara menjadi masalah. AI diharapkan dapat mempercepat penelitian untuk solusi ini, meskipun Gates menyadari bahwa solusi mungkin tidak segera tersedia, tetapi dapat ditemukan dalam jangka panjang.

Demikian artikel tentang Bill Gates ramalkan peran AI di masa depan.

0 Komentar