Lukas Enembe, Mantan Gubernur Papua Meninggal Dunia

Lukas Enembe, Mantan Gubernur Papua Meninggal Dunia
Lukas Enembe, Mantan Gubernur Papua Meninggal Dunia/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Lukas Enembe, Mantan Gubernur Papua Meninggal Dunia. Simak selengkapnya.

Pada Selasa, Lukas, yang pernah menjabat sebagai Gubernur Papua selama dua periode, tutup usia saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya dari RSPAD mengonfirmasi kabar duka ini, menyatakan, “Benar, (meninggal dunia) pukul 10.45 WIB.”

Sebelumnya, Lukas tengah menjalani sidang atas kasus korupsi yang menghadapkannya pada hukuman.

Baca Juga:Awas! Kalau Kamu Rayain Natal di Negara Ini Bakal Dihukum Mati!Inilah Daftar Produk Israel yang Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia

Meski kondisi kesehatannya sempat menurun dalam beberapa bulan terakhir, beliau berjuang melalui proses hukum di Jakarta.

Informasi mengenai pemakaman masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari keluarga.

Antonius Eko Nugroho, kuasa hukum almarhum, menyampaikan bahwa jenazah Lukas rencananya akan dibawa ke Jayapura pada Rabu malam.

Dalam kasus korupsi yang menjeratnya, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta telah memperberat vonisnya menjadi 10 tahun penjara, denda Rp1 miliar, dan uang pengganti sebesar Rp47,8 miliar.

Lukas sebelumnya divonis 8 tahun penjara dan denda Rp500 juta dalam persidangan tingkat pertama.

Wafatnya Lukas meninggalkan duka mendalam, sementara jejak kontroversi dan pengabdian di panggung politik Papua akan menjadi bagian dari sejarah yang tak terhapus.

Itulah artikel tentang Lukas Enembe, Mantan Gubernur Papua Meninggal Dunia

0 Komentar