Membanggakan! Kabupaten Sumedang Raih 168 Penghargaan dalam 5 Tahun Terakhir

Membanggakan! Kabupaten Sumedang Raih 168 Penghargaan dalam 5 Tahun Terakhir
Membanggakan! Kabupaten Sumedang Raih 168 Penghargaan dalam 5 Tahun Terakhir (ist/koran gala)
0 Komentar

sumedangekspres – Membanggakan! Kabupaten Sumedang Raih 168 Penghargaan dalam 5 Tahun Terakhir

Pemerintah Kabupaten Sumedang telah dianugerahi sebagai kabupaten paling inovatif oleh pemerintah pusat. Keberhasilan ini tidak lepas dari hasil lebih dari 120 inovasi yang telah diimplementasikan dalam pemerintahan.

Dampak positif dari ratusan inovasi tersebut terbukti dengan meraih berbagai penghargaan atas prestasi Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warganya.

Selama periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan (2018-2023), yang kemudian dilanjutkan oleh Penjabat Bupati Sumedang, Herman Syuryatman sejak 20 September 2023, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah berhasil meraih sebanyak 168 penghargaan. Angka tersebut mencakup periode dari 20 September 2018 hingga 22 Desember 2023.

Baca Juga:Ini Dia 3 Syarat Israel kepada Palestina jika Ingin Berdamai SelamanyaSBY dan Prabowo Kunjungi Aceh untuk Memperingati 19 Tahun Bencana Tsunami

Salah satu pencapaian terbaru adalah penghargaan sebagai kabupaten inovatif, yaitu Innovative Government Award (IGA Award) 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang pada Selasa (12/12/2023). Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya bagi Sumedang dalam kategori serupa.

Pemerintahan dapat memperoleh penghargaan IGA setelah melalui proses pengukuran Indeks Inovasi Daerah. Proses pengukuran untuk tahun 2023 dilaksanakan mulai Mei dan ditutup pada 28 Juli 2023.

Pemerintah Kabupaten Sumedang meraih IGA Award sebagai akibat dari keberhasilan dalam menciptakan berbagai inovasi yang signifikan untuk mempermudah pelaksanaan tugas pemerintahan dan memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Dilaporkan bahwa sebanyak 120 inovasi daerah telah dihasilkan. Laporan tersebut diunggah melalui dashboard Indeks Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Inovasi-inovasi tersebut merupakan hasil dari proses penjaringan yang dilakukan oleh perangkat daerah dan diunggah melalui Sikomplit e-Office, yang telah diverifikasi oleh Tim Verifikator Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bappeda Kabupaten Sumedang dengan tingkat maturitas yang tinggi.

0 Komentar