Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Sumedang: Ada Berapa Banyak?

Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Sumedang
Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Sumedang(ist)
0 Komentar

Sumedangekspres-Surat suara pemilu 2024 tiba di Sumedang, pemilihan umum akan diadakan sebentar lagi tepatnya 14 Februari 2024 kamu akan datang dan memilih pemimpin negara  yang akan menjabat sampai 5 tahun mendatang.

Surat suara untuk pemilihan DPR RI dan DPRD Provinsi itu datang dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi menjelaskan, surat suara untuk pemilihan DPR RI dan DPRD Provinsi. Namun lantaran hujan deras turun maka bongkar muat surat suara dari kontainer.

Baca Juga:Perubahan Data BPJS Kesehatan Bisa Dilakukan Secara Online: Simak Cara Mudahnya!Ucapan Hari Natal dan Tahun Baru untuk Orang Terkasih!

Tiga kontainer surat suara telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang untuk Pemilu 2024

Dilakukan bongkar muatan surat suara untuk jenis pemilihan DPR RI Dapil Jabar 9 dan DPRD Provinsi Dapil Jabar 11.

Ogi menyebut, surat suara DPR RI yang sampai di Sumedang ada sebanyak 916.071 lembar. Jumlah itu sama dengan surat suara DPRD Provinsi.

Sekadar diketahui sebelumnya KPU Sumedang telah menerima tiga jenis surat suara, yakni surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI serta DPRD Kabupaten/Kota.

Ogi menuturkan, surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi yang telah diterima KPU Sumedang selanjutnya akan melalui tahapan penyortiran.

Sementara untuk pendistribusian logistik dari KPU Sumedang, sambung Ogi, pihaknya akan melakukan secepatnya setelah proses pengesetan atau proses memasukan surat suara serta perlengkapan lainnya ke dalam kotak suara selesai.

KPU Sumedang sendiri saat ini sedang menggelar bimbingan teknis (bimtek) terkait pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) pada Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga:Cara Membangun Semangat di Hari Senin: Pengennya Liburan Padahal Sudah Masuk Kerja Lagi!Mengapa Orang Melakukan Bullying? Bagaimana Dampaknya?

Sirekap adalah sebuah aplikasi yang dibuat KPU untuk memudahkan petugas KPPS dalam melakukan rekapitulasi di TPS.

Sementara untuk bimteknya sendiri diikuti oleh PPK dan PPS se-Kabupaten Sumedang yang berlangsung dari mulai tanggal 24, 25 hingga 26 Desember 2023

Bimtek ini bertujuan agar para PPS mengetahui bagaimana teknis pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi dengan menggunakan SIREKAP.

Itulah informasi mengenai Surat suara pemilu 2024 tiba di Sumedang.

0 Komentar