Cara Daftar di UNPAR: Simak Persyaratan yang Harus Disiapkan!

Cara daftar di UNPAR
Cara daftar di UNPAR(googlemaps/faridah fang)
0 Komentar

sumedangekspres– Cara daftar di UNPAR, untuk kamu yang mau melanjutkan pendidikan dijenjang perkuliahan jangan sampai tertinggal informasi mengenai pendaftaran dan persyarakatan yang harus dipersiapkan.

Jalur Penerimaan UNPAR melalui ujian online di tempat masing-masing, di mana semua alur pendaftaran dilakukan secara online dengan membuka laman https://pmb.unpar.ac.id dan mengisi/melengkapi formulir isian yang tersedia sesuai dengan petunjuk.

Syarat dan Ketentuan
Persyaratan Umum
Memiliki minat tinggi untuk melanjutkan studi di UNPAR.
Dapat memilih sampai 3 (tiga) pilihan program studi. (Program Studi Manajemen, Hukum, Hubungan Internasional dan Arsitektur tidak dapat dijadikan pilihan ke-3).
Biaya formulir pendaftaran sebesar Rp. 250.000 (untuk Sarjana) dan Rp. 150.000 (untuk Diploma).

Baca Juga:Fakta Menarik Kecoa yang Jarang Orang Ketahui! Apa Saja?Mitos Berunjung Maut di Jalan Cae Wado Sumedang! Mengapa Bisa Seper

Persyaratan Khusus (Program Studi)
Program Studi TEKNIK KIMIA: Tidak Buta Warna (dibuktikan dengan mengupload Surat Hasil Pemeriksaan Buta Warna dari Dokter Umum/Instalasi Kesehatan Resmi)
Program Studi TEKNIK ELEKTRO: (mengupload Surat Hasil Pemeriksaan Buta Warna dari Dokter Umum/Instalasi Kesehatan Resmi)
Ketentuan Berkas Pendaftaran
Fotokopi Akta Kelahiran
Surat Keterangan Aktif/Jurusan SMA atau Legalisir Ijazah SMA (bagi yang sudah memiliki ijazah).
Fotokopi Nilai Raport Kelas X – XI
Khusus siswa yang memilih Program Studi Teknik Kimia melampirkan Surat Hasil Pemeriksaan Buta Warna dari Dokter Umum/Instalasi Kesehatan Resmi.
Khusus siswa yang memilih Program Studi Teknik Elektro melampirkan Surat Hasil Pemeriksaan Buta Warna dari Dokter Umum/Instalasi Kesehatan Resmi.
Catatan penting:

Siswa yang bersekolah di sekolah internasional jika dinyatakan lolos, pada saat Daftar Ulang harus sudah memiliki penyetaraan Ijazah (setara SMA)
Siswa yang berijazah Paket C jika dinyatakan lolos, pada saat Daftar Ulang wajib menyerahkan legalisir ijazah beserta fotocopy rapor kelas 1 s.d kelas 3
Ketentuan Bagi Peserta Lolos Seleksi
Melunasi 100% (seratus persen) kewajiban keuangan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dengan mengetahui bahwa dana yang telah dibayarkan tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun juga (sesuai dengan surat pernyataan di atas materai).
Melakukan Registrasi Awal dan Pendaftaran Ulang sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

0 Komentar