Fakta Menarik Kecoa yang Jarang Orang Ketahui! Apa Saja?

Fakta menarik kecoa yang jarang orang ketahui
Fakta menarik kecoa yang jarang orang ketahui(ist)
0 Komentar

Jenis kecoa Jerman: Pada suhu ruangan, kecoa Jerman berkembang biak dari telur menjadi kecoa dewasa dalam 40 – 125 hari.
Jenis kecoa Amerika: Pada suhu ruangan, kecoa Amerika berkembang biak dari telur menjadi kecoa dewasa dalam 400 – 600 hari.
Jenis kecoa Australia: Pada suhu ruangan, kecoa Australia berkembang biak dari telur menjadi kecoa dewasa dalam 150 hari.
Pelajari lebih lanjut mengenai siklus hidup kecoa di sini

4. Kecoa memiliki tubuh yang fleksibel

Jika ada pertanyaan: apakah kecoa dapat melalui atau melewati celah-celah yang kecil? Maka jawabannya adalah ya. Mirip dengan tikus, kecoa juga merupakan hewan yang memiliki kemampuan untuk melewati celah-celah terkecil sekalipun.

Hal ini disebabkan karena kecoa memiliki kerangka tubuh yang sangat fleksibel. Kecoa mampu melalui celah kecil yang berukuran seperempat lebih kecil dari tubuh mereka dengan cara meratakan rangka luar tubuh atau eksoskeleton mereka dan melebarkan kaki mereka ke samping.

Baca Juga:Mitos Berunjung Maut di Jalan Cae Wado Sumedang! Mengapa Bisa SeperMengapa Tuyul Tidak Mencuri di Bank? Inilah Alasannya!

5. Kecoa bisa bertahan hidup tanpa kepala selama seminggu
Ya, yang Anda baca memang benar adanya. Karena siapa yang sangka jika kecoa bisa bertahan hidup tanpa kepala selama seminggu.

Bagaimana bisa kecoa dapat hidup tanpa kepala?

Kecoa tidak memerlukan kepala untuk dapat bernapas. Sistem pernapasan kecoa menggunakan tabung kecil atau spiral yang terletak di samping tubuh mereka untuk menghirup dan mengangkut oksigen.

Bayangkan jika kemampuan kecoa bertahan hidup tanpa kepala dikombinasikan dengan kemampuan mereka untuk tidak makan selama sebulan – artinya Anda akan memiliki gangguan nyata dari serangga yang dapat bertahan hidup tanpa kepala selama seminggu!

Itulah informasi mengenai Fakta menarik kecoa yang jarang orang ketahui. Semoga bermanfaat!

0 Komentar