Berwisata di Masa Libur Natal dan Tahun Baru 2024: Moda Transportasi Kereta Api (KA) Tetap Jadi Pilihan Utama di Bandung

Moda Transportasi Kereta Api (KA) Tetap Jadi Pilihan Utama di Bandung
Moda Transportasi Kereta Api (KA) Tetap Jadi Pilihan Utama di Bandung (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) menjadi momen bagi banyak orang untuk merayakan kebahagiaan dan menantikan bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

Di Kota Bandung, penggunaan kereta api (KA) masih menjadi salah satu alat transportasi yang paling diminati warga. Moda transportasi ini selain nyaman, harga tiketnya juga terjangkau.

Pada Nataru 2024, KAI Commuter Wilayah II Bandung beroperasi dengan intensitas tinggi, menawarkan sebanyak 58 perjalanan setiap harinya.

Baca Juga:Penyelesaian Hukum Kasus Suap dan Gratifikasi Mantan Gubernur Papua Lukas EnembeKejanggalan di Situs Resmi Bawaslu Sumedang: Dari Pengawasan Pemilu ke Promosi Judi “Slot”

Ragam layanan Commuter Line lokal disediakan untuk memenuhi berbagai destinasi, termasuk Commuter Line Walahar Ekspres dengan 10 perjalanan, Commuter Line Garut Cibatuan dengan 4 perjalanan, Commuter Line Bandung Raya dengan 40 perjalanan, Commuter Line Cibatuan dengan 2 perjalanan, dan Commuter Line Jati Luhur dengan 2 perjalanan.

Anne, Juru Bicara KAI Commuter Wilayah II Bandung menjelaskan, data pencatatan jumlah penumpang pada Desember 2023 menunjukkan angka yang signifikan.

Rata-rata penumpang di hari biasa berjumlah 38.680 orang dan di akhir pekan 51.598 orang, sehingga total penumpang sebanyak 889.795 orang.

KAI Commuter telah melakukan persiapan intensif untuk mengantisipasi peningkatan penumpang menjelang Nataru.

Sebanyak 264 personel keamanan dikerahkan baik selama perjalanan maupun di stasiun untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Petugas internal KAI Commuter didukung oleh 128 Personal Attendant (PS) dan penyiar di kereta dan stasiun.

Bagi yang berencana menggunakan Commuter Line Lokal, pembelian tiket dapat dilakukan melalui Aplikasi Access By KAI.

Baca Juga:Suksesnya Kereta Cepat Whoosh: 1 Juta Penumpang dalam Dua Bulan OperasionalRencana Rekayasa Lalu Lintas Korlantas Polri untuk Arus Balik Libur Natal 2023

Pemesanan tiket bisa dilakukan mulai tujuh hari sebelum keberangkatan (H -7), sedangkan pembelian langsung hanya dapat dilayani pada hari yang sama sesuai tanggal pemberangkatan, selama tiket masih tersedia.

Dengan berbagai upaya persiapan dan layanan yang ditingkatkan, KAI Commuter Wilayah II Bandung berharap dapat menyediakan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi para penumpangnya selama masa libur Nataru.

Dengan demikian, warga Bandung dapat merayakan momen berharga mereka dengan lebih tenang dan gembira.***

Demikian merupakan artikel mengenai Berwisata di Masa Libur Natal dan Tahun Baru 2024: Moda Transportasi Kereta Api (KA) Tetap Jadi Pilihan Utama di Bandung.

0 Komentar