Survei Capres Anies Posisi Terbuncit, Ganjar Kedua, Prabowo Tetap Teratas, Ini kata Ganjar!

Survei Capres Anies Posisi Terbuncit, Ganjar Kedua, Prabowo Tetap Teratas, Ini kata Ganjar!
Survei Capres Anies Posisi Terbuncit, Ganjar Kedua, Prabowo Tetap Teratas, Ini kata Ganjar!(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Survei Capres Anies Posisi Terbuncit, Ganjar Kedua, Prabowo Tetap Teratas, Ini kata Ganjar!

Ganjar Pranowo yang merupakan Calon Presiden (Capres) no urut 3 menanggapi surveinya yang berada diposisi kedua pada pilpres tahun 2024.

Ia mengatakan, dari dulu kan surveinya ada yang turun bahkan ia berada di posisi ketiga dan sekarang naik ke posisi kedua.

Baca Juga:Rapat Dewan Pengupahan di Kantor Disnakertrans Jabar, Ribuan Buruh Siap KawalAyo Kenali Warna Surat Suara Pemilu 2024, 5 Jenis Surat Suara dan Isinya

Sejauh ini ia tidak mau berkomentar dengan posisi tersebut yang jauh di bawah pasangan calon (Paslon) no urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Biarkan itu menjadi debat para pengamat saja. Kalau saya akan turun terus menerus ke masyarakat,” ujarnya.

Ganjar juga mengajukan permintaan agar langkah serupa diikuti oleh semua kader dan relawan di setiap daerah.

Hasil survei dari Indikator Politik sebelumnya menunjukkan bahwa pasangan calon nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memimpin dari dua pasangan calon lainnya.

Survei Capres ini dilakukan pada tanggal 23-24 Desember 2023, sesudah debat kedua cawapres yang diselenggarakan pada 22 Desember 2023. Dalam survei ini, terlibat 1.217 responden yang dipilih secara acak.

Survei Capres dilakukan dengan metode wawancara langsung lewat telepon oleh pewawancara yang sudah profesional. Adapun margin of error survei yakni +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

“Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, menyatakan bahwa elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran mencapai 46,7 persen,” ungkapnya dalam publikasi daring survei pada hari Selasa, tanggal 26 Desember.

Baca Juga:Rupiah Kembali Menguat Atas Dolar AS, Sekarang di Angka Rp 15.219Produk Baru Apple Yang Akan Rilis pada 2024, Ada iPhone 16 dan AirPods 4

Ganjar Pranowo-Mahfud MD menduduki peringkat kedua dengan tingkat elektabilitas sekitar 24,5%. Sementara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berada di posisi terbawah dengan elektabilitas sekitar 21,0%.

0 Komentar