BPJS Kesehatan Merilis Aplikasi Mobile JKN: Transformasi Kemudahan dalam Mengelola Keanggotaan

BPJS Kesehatan Merilis Aplikasi Mobile JKN
BPJS Kesehatan Merilis Aplikasi Mobile JKN (istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada era teknologi digital ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada pesertanya.

Salah satu langkah terbaru yang diambil adalah merilis aplikasi mobile JKN, sebuah inovasi yang bertujuan untuk memudahkan peserta dalam mengelola keanggotaannya.

Mobile JKN menawarkan kemudahan bagi peserta dengan menyediakan menu peserta yang berisi fitur peserta, kartu peserta, ubah data peserta, dan pendaftaran peserta; menu tagihan yang berisi fitur premi, catatan pembayaran, cek virtual account, dan pembayaran; menu pelayanan yang berisi riwayat pelayanan, pendaftaran pelayanan, dan skrining; dan yang terakhir adalah menu umum yang berisi fitur info JKN, lokasi, pengaduan dan pengaturan aplikasi.

Baca Juga:Ketua APDESI Sumedang Sampaikan Aspirasi untuk Kesejahteraan DesaKinerja Gemilang Satgas P3GN Polri: Lebih dari 39 Ribu Kasus Narkoba Terungkap

Adapun beberapa manfaat yang dapat anda rasakan dari penggunaan Mobile JKN, diantaranya :

  1. Memudahkan akses informasi dan layanan JKN, aplikasi ini memungkinkan anda melihat informasi saldo, lokasi fasilitas kesehatan, serta jadwal layanan.
  2. Memudahkan pendaftaran, Anda bisa mendaftarkan secara mandiri melalui aplikasi, proses tersebut lebih mudah daripada mendatangi kantor cabang BPJS.
  3. Mengajukan klaim, Klaim tersebut bisa di lakukan dari aplikasi, pengajuan juga bisa dilakukan melalui menu klaim yang ada di laman utama.

Kemudahan lainnya yang diberikan oleh Aplikasi Mobile JKN, antara lain kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi datav peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di Faskes, kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

Dengan adanya Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan memberikan kontribusi nyata dalam memberikan kemudahan akses dan pengelolaan keanggotaan bagi pesertanya.

Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi masyarakat yang tergabung dalam program Jaminan Kesehatan Nasional.

Demikian merupakan artikel mengenai BPJS Kesehatan Merilis Aplikasi Mobile JKN: Transformasi Kemudahan dalam Mengelola Keanggotaan.

0 Komentar