Penjabat Gubernur Jawa Barat Resmikan Pasar Harapan Jaya Bekasi Suasana Baru yang Membahagiakan!

Penjabat Gubernur Jawa Barat Resmikan Pasar Harapan Jaya Bekasi Suasana Baru yang Membahagiakan!
Penjabat Gubernur Jawa Barat Resmikan Pasar Harapan Jaya Bekasi Suasana Baru yang Membahagiakan!(ist/jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Penjabat Gubernur Jawa Barat Resmikan Pasar Harapan Jaya Bekasi Suasana Baru yang Membahagiakan! Mengubah Wajah Tradisional, Revitalisasi Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi Capai Tahap Kedua! Pada Rabu kemarin, suasana di Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi berubah secara drastis dengan peresmian tahap kedua hasil revitalisasi oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Resmikan Pasar Harapan Jaya

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pedagang dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, Pemda Provinsi Jabar menandai komitmennya melalui revitalisasi pasar ini.

Dalam fase kedua revitalisasi ini, 269 kios baru telah dibuka bagi pedagang.

Baca Juga:Wajah Anies Digeplak Sosok Misterius di Balik Topi Putih! Siapa Dia Sebenarnya?Kasus Kemanusiaan ? Oh Bukan, Mahasiswa Aceh Paksa Pengungsi Rohingya Pindah Dari Pengungsian, Demi Menyelamatkan Aceh dan Negara Indonesia 

Dalam interaksi dengan masyarakat sekitar, Bey Machmudin menyatakan harapannya agar Pasar Harapan Jaya semakin ramai dengan kehadiran banyak kenyamanan yang disediakan untuk pengunjung.

“Saya melihat Pasar Harapan Jaya, terutama pada tahap kedua revitalisasi ini, sangat memperhatikan kebersihan dan sirkulasi udara yang memadai.

Kami harap masyarakat akan semakin berdatangan karena suasana pasar tradisional yang sangat bersih,” ujar Bey.

Selama peninjauan di beberapa kios, Bey juga berdiskusi dengan pedagang terkait harga bahan pokok yang sebagian besar terkendali, meskipun harga cabai sempat mengalami lonjakan.

“Meskipun ada sedikit fluktuasi harga, namun mayoritas seperti telur sudah kembali stabil dan harga cabai juga turun,” tambahnya.

Bey menegaskan bahwa revitalisasi pasar tradisional terus berlangsung di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Saat ini, sekitar 70 persen pasar tradisional telah direvitalisasi, tetapi masih ada upaya lanjutan untuk merestorasi 30 persen pasar lainnya.

Baca Juga:Calon Sekda Jabar Terpilih? Bey Harap Siapa yang Dipilih Bisa Tuntaskan Proyek Cepat!Pembangunan Jalan Desa Legok Kidul T.A. 2023 Berkat Bantuan Keuangan Kabupaten Sumedang!

Menanggapi masalah kebersihan, Bey menyerukan tanggung jawab bersama kepada pedagang dan masyarakat untuk menjaga kebersihan Pasar Harapan Jaya agar tetap terjaga dari kekumuhan.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, menyatakan bahwa revitalisasi Pasar Harapan Jaya memberikan kebahagiaan bagi warga setempat dengan kondisi pasar yang lebih representatif dan nyaman.

“Dengan selesainya revitalisasi ini, pedagang dan masyarakat merasa bahagia karena memiliki tempat berbelanja yang lebih baik dan banyak pilihan,” ujar Gani.

Gani optimis bahwa suasana yang lebih nyaman dan layak akan berkontribusi pada peningkatan perekonomian pedagang dengan memberikan rasa aman bagi masyarakat saat berbelanja.

0 Komentar