Waktu yang Tepat untuk Jalan Kaki: Jaga Kesehatan dari Sekarang!

Waktu yang tepat untuk jalan kaki
Waktu yang tepat untuk jalan kaki(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Waktu yang tepat untuk jalan kaki, berolahraga adalah hal yang perlu dilakukan apalagi menjaga kesehatan bukan hanya dengan mengonsumsi makanan bergizi namun diiringi dengan olahraga yang rutin. Olahraga bisa dimulai dengan gerakan paling simpel, yakni berjalan kaki.
Ternyata jalan kaki selama 30 menit per hari bisa membawa perubahan besar pada kesehatan fisik dan mental seseorang.

Berjalan kaki secara konsisten setiap hari bisa meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat tulang dan otot, mengurangi stres, meningkatkan sistem imun, serta menghindari berbagai jenis kanker.

Nah, pertanyaan berikutnya, kapan waktu yang tepat untuk jalan kaki? Berikut penuturan ahli.

Baca Juga:Harga Tarif Indihome Terbaru 2023: Berapa Kisarannya?Kronologi Mahasiswi Jambi Meninggal di Bus Tanpa KTP: Benarkah Hanya Ada Kartu Ujian?

Jalan Kaki Pagi Hari
Menurut ahli kebugaran, Adrian Todd, jalan kaki pagi hari sangat berguna untuk memberikan perasaan produktif dalam memulai hari. Selain itu, jalan kaki pagi hari juga bisa meningkatkan fokus Anda.

Apalagi, paparan sinar matahari pagi hari bisa membuat tubuh segar hingga malam. Selain itu, pola tidur juga bisa teratur, karena malam hari akan merasa ngantuk.

Jalan Kaki Pertengahan Pagi
Bagi para pekerja kantoran yang setiap hari duduk di depan laptop, jalan kaki di pertengahan pagi dinilai baik. Setelah bekerja beberapa saat, ada baiknya mengambil sedikit jeda untuk jalan kaki.

Jalan Kaki Setelah Makan Siang
Waktu baik lainnya untuk jalan kaki adalah sesaat setelah makan siang. Menurut studi, jalan kaki hanya beberapa menit setelah makan siang akan membantu meregulasi kadar gula dalam tubuh.

Dengan begitu, hal ini bisa menghindari Anda dari penyakit diabetes dan penumpukan lemak pada tubuh. Studi juga mengatakan orang yang kerap jalan kaki usai makan siang akan lebih tenang, siaga, bahagia, serta tak mudah stres.

Jalan Kaki Sore
Jika Anda tak biasa bangun pagi, maka jalan kaki sore juga bisa jadi waktu terbaik untuk menggerakkan tubuh.

Jalan Kaki Malam Hari
Sebenarnya, jalan kaki malam hari juga cukup baik bagi tubuh. Dengan membuat tubuh lelah, Anda bisa tidur lebih nyenyak. White mengatakan waktu terbaik untuk jalan kaki malam hari adalah satu jam sebelum tidur.

0 Komentar