Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Meresmikan Jembatan Walahar Karawang

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Meresmikan Jembatan Walahar Karawang
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Meresmikan Jembatan Walahar Karawang(ist/jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Meresmikan Jembatan Walahar Karawang

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meresmikan jembatan Walahar di Kabupaten Karawang, pada Rabu 28 Desember 2023.

Jembatan Walahar menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Karawang, yakni Ciampel dan Klari yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten Purwakarta. Jembatan ini dibangun melalui skema bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat senilai sekitar Rp52 miliar.

Baca Juga:Solusi Diplomatik Hampir Habis, Israel Peringatkan Hizbullah dan LebanonKantor Pemda Sumedang Didemo WALHI Jabar dan Poktan Margawindu Tuntut Selesaikan Konflik Agraria

Acara peresmian dihadiri Forkopimda, Kapolres, Dandim 0604 Karawang, Plt Bupati Karawang, Kajari diwakili, OPD, Polsek Klari, Camat, Kepala Desa dan mantan Bupati Karawang.

Pj Gubernur berharap dengan peresmian jembatan Walahar dapat membantu akses masyarakat di Jawa Barat khususnya di Karawang dan juga meningkatkan perekonomian warga Klari dan Ciampel.

Sementara H Aep Saepulloh SE, Penjabat Bupati Karawang, jembatan Walahar memiliki potensi untuk memberikan kemudahan dan kelancaran akses bagi masyarakat yang bekerja di kawasan industri, terutama yang berada di Suryacipta.

Ia juga menyebut bahwa ada tiga kawasan industri yang terpengaruh, seperti Pinodeli, Suryacipta, Kim, bahkan termasuk BI.

Pemerintah Daerah akan menyiapkan sebuah portal di sini juga. Seperti yang diungkapkan oleh Penjabat (PJ) Gubernur sebelumnya, yang minimal harus dilakukan adalah merawat dan menjaga.

Ini merupakan salah satu dari aspirasi masyarakat di Kecamatan Ciampel dan Klari. Hari ini, bersyukur, jembatan ini telah berhasil dibangun.

0 Komentar