Tercatat Ada 832 Kasus Kecelakaan di Subang Tahun 2023

Tercatat Ada 832 Kasus Kecelakaan di Subang Tahun 2023
Tercatat Ada 832 Kasus Kecelakaan di Subang Tahun 2023 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Tercatat Ada 832 Kasus Kecelakaan di Subang Tahun 2023.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Subang Polda Jabar melaporkan bahwa selama tahun 2023, terdapat 832 kejadian kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan data dari Unit Gakkum Satlantas Polres Subang, kecelakaan tersebut menyebabkan 224 korban jiwa, dengan 49 orang mengalami luka berat dan 1.157 orang mengalami luka ringan.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Subang, Ipda Endang Sudrajat, kendaraan roda dua mendominasi keterlibatan dalam kecelakaan, mencapai 967 kendaraan, sementara kendaraan roda empat sebanyak 187, dan roda enam sebanyak 221 kendaraan.

Baca Juga:Terpidana Mati Narkotika Jaringan Internasional Punya Aset di Sumedang, Sigap Disita Kejari SumedangOknum Wartawan Dilaporkan Caleg Sumedang, Dugaan Pencemaran Nama Baik dan Pemerasan

Wilayah jalur Pantura Subang menjadi area rentan terjadinya kecelakaan, dengan 228 kasus, mengalami kenaikan sebesar 4,79 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ipda Endang Sudrajat menyatakan bahwa kecelakaan umumnya disebabkan oleh kelalaian pengendara dan ketidakpatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Faktor lain yang menyebabkan kecelakaan meliputi kurangnya penerangan di jalur Pantura dan keberadaan lubang di jalan.

Satlantas Polres Subang mengambil langkah preventif dengan memberikan himbauan langsung, mengggunakan media sosial seperti Instagram @satlantaspolressubang, dan memasang spanduk himbauan di sepanjang jalur Pantura, Subang Selatan, dan seluruh wilayah hukum Polres Subang.

Selain itu, mereka bekerja sama dengan Jasaraharja untuk memasang rambu-rambu lalu lintas di jalur Pantura dan jalan tol Cipali, yang telah dikoordinasikan dengan Astra Tol Cipali.

Demikian pembahasan mengenai Tercatat Ada 832 Kasus Kecelakaan di Subang Tahun 2023.***

Artikel ini sudah tayang di Pasundan Ekspres dengan judul Satlantas Polres Subang: 832 Kasus Kecelakaan di Subang, Sepanjang Tahun 2023

0 Komentar