Jaga Pemilu 2024 Dari Kecurangan Oknum Perangkat Desa

Jaga Pemilu 2024 Dari Kecurangan Oknum Perangkat Desa
Jaga Pemilu 2024 Dari Kecurangan Oknum Perangkat Desa (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Jaga Pemilu 2024 Dari Kecurangan Oknum Perangkat Desa.

Beberapa aliansi perangkat desa bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Jumat, 29 Desember 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden menegaskan perlunya menjaga agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terhindar dari tindakan kecurangan.

“Bapak Presiden (Jokowi) tadi menitipkan pesan kepada kami para kepala desa yang hadir untuk memastikan bahwa pemilu ini berlangsung tanpa adanya kecurangan,” kata Bendahara Umum (Bendum) DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Sujiono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Jumat (29/12).

Baca Juga:30 Kg Sabu ‘Stok’ Malam Tahun Baru Disita Polisi, Sindikat Narkoba RI-Malaysia TerungkapSindikat Pengungsian Rohingya, Waspadai Ancaman yang Lebih Besar

Sujiono mengungkapkan keprihatinan masyarakat desa terhadap potensi kericuhan yang pernah terjadi pada pemilu sebelumnya, dan mereka ingin memastikan agar pemilu berjalan dengan aman.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PAPDESI Sentot menambahkan bahwa pesta demokrasi lima tahunan ini harus dihadapi dengan baik, dan mereka berkomitmen untuk tetap bersikap netral.

“Kami berkomitmen untuk menjaga agar pemilu berjalan damai hingga ke tingkat desa,” tambahnya.

Aliansi perangkat desa yang hadir melibatkan Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Jawa Timur, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), dan PAPDESI.

Demikian pembahasan mengenai Jaga Pemilu 2024 Dari Kecurangan Oknum Perangkat Desa.***

0 Komentar