Presiden Jokowi Kunjungi Sulawesi Utara: Memantau Harga Cabai dan Inisiasi Pembangunan Teknologi

Presiden Jokowi Kunjungi Sulawesi Utara: Memantau Harga Cabai dan Inisiasi Pembangunan Teknologi
Presiden Jokowi Kunjungi Sulawesi Utara: Memantau Harga Cabai dan Inisiasi Pembangunan Teknologi (ist/ig/jokowi)
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Utara baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya fokus pada pemantauan harga kebutuhan pokok, namun juga pada inisiatif teknis untuk meningkatkan konektivitas di desa-desa terpencil.

Kunjungan ini jelas menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan dan kemajuan teknologi masyarakat di seluruh Indonesia.

Salah satu perhatian utama Presiden Jokowi dalam kunjungannya adalah situasi harga cabai yang terus meningkat.

Baca Juga:Jajang Rohana Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Kabupaten Bandung, Jawa BaratMenjaga Keamanan Listrik Selama Liburan: Kiat dari PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi Jawa Barat

Dalam keterangan resminya, Presiden mengatakan cuaca panas di Indonesia turut menyebabkan penurunan produksi cabai sehingga menyebabkan kenaikan harga cabai.

Harga cabai mulai turun di Pulau Jawa, namun di beberapa daerah harganya masih melebihi Rp 100.000 per kilogram.

Selain memantau harga cabai, Presiden Jokowi juga meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di desa tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), serta meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1).

Selain itu, Presiden juga meninjau Jalan Lingkar Karakelang di Kepulauan Talaud. Jokowi bertolak ke Kota Manado untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Manado.

Dengan kunjungan ini, Presiden Jokowi memberikan sinyal kuat bahwa pemerintahnya tidak hanya fokus pada isu-isu nasional, tetapi juga aktif terlibat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pemantauan harga kebutuhan pokok, inisiatif teknologi, dan pembangunan infrastruktur.

Semua ini membuktikan komitmen pemerintah untuk membawa perubahan positif ke seluruh pelosok negeri.***

Demikian merupakan artikel mengenai Presiden Jokowi Kunjungi Sulawesi Utara: Memantau Harga Cabai dan Inisiasi Pembangunan Teknologi.

Baca Juga:Penguatan Karakter dan Wawasan Kebangsaan: Generasi Muda Paskibra dan Paskibraka Kabupaten SumedangPerkiraan Cuaca 29 Desember 2023 di Kabupaten Sumedang

Berita tersebut sudah tayang di website Jabar Ekspres. Dengan judul “Jokowi Ungkap Alasan Harga Cabai yang masih “Pedas” di Indonesia

0 Komentar