Penguatan Karakter dan Wawasan Kebangsaan: Generasi Muda Paskibra dan Paskibraka Kabupaten Sumedang

Penguatan Karakter dan Wawasan Kebangsaan: Generasi Muda Paskibra dan Paskibraka Kabupaten Sumedang
Penguatan Karakter dan Wawasan Kebangsaan: Generasi Muda Paskibra dan Paskibraka Kabupaten Sumedang (ist/ig/hermansuryatman)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada tanggal 28 Desember 2023, ratusan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang turut serta dalam kegiatan penguatan wawasan kebangsaan di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS).

Kegiatan ini digagas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang dalam rangka penguatan karakter dan wawasan kebangsaan generasi muda daerah.

H. Asep Tatang Sujana, Kepala Badan Kesbanpol Kesbangpol Kabupaten Sumedang, menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah konkrit dalam meningkatkan kesadaran bela negara.

Baca Juga:Perkiraan Cuaca 29 Desember 2023 di Kabupaten SumedangTingginya Harga Bahan Pokok Menjelang Tahun Baru: Faktor dan Dampaknya

Ova Lathva Fouza, Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, dan Agama, yang turut menyampaikan laporan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang perwakilan Paskibra dan Paskibraka dari Kabupaten Sumedang.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah penguatan karakter dan wawasan kebangsaan generasi muda.

Upaya ini diharapkan dapat menjadi wujud pembinaan kesadaran bela negara serta menumbuhkan semangat sumpah pemuda dan komitmen generasi muda dalam mempertahankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman turut aktif memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada generasi muda, terutama anggota Paskibra dan Paskibraka.

Melalui pengajaran ini, Pj Bupati Sumedang mengajak seluruh generasi muda untuk terus membangun karakter dan wawasan kebangsaan.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang memiliki rasa bela negara yang kuat dan siap memainkan peran penting dalam membangun masa depan bangsa.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga merupakan langkah nyata pemerintah daerah untuk melibatkan para generasi muda dalam upaya memperkokoh fondasi kesatuan dan persatuan bangsa.

Baca Juga:Cak Imin Membuka Kampanye di Banyuwangi: Menyoroti Potensi Pertanian dan Kebutuhan PanganJokowi Mengeklaim Telah Melibatkan Diri di 85% Wilayah Indonesia dan Mengusung Semangat Keberagaman

Semangat kebersamaan yang tercipta dari kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif dalam memajukan Kabupaten Sumedang ke arah yang lebih baik, melalui kontribusi aktif generasi muda yang memiliki cinta tanah air yang mendalam.***

Demikian merupakan artikel mengenai Penguatan Karakter dan Wawasan Kebangsaan: Generasi Muda Paskibra dan Paskibraka Kabupaten Sumedang.

0 Komentar