Panik Gempa, Pasien RSUD Penuhi Jalan Raya

Panik Gempa, Pasien RSUD Penuhi Jalan Raya
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA — Para pasien di RSUD Sumedang mengalami kepanikan luar biasa. Pasien, karyawan beserta warga di dalam RSUD berhamburan keluar pasca terjadi gempa bumi M 4,8 yang terjadi di Kabupaten Sumedang Jawa Barat pada Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 20.34.

Dari pantauan di lapangan nampak jalan raya di depan RSUD Sumedang penuh oleh pasien beserta warga lainnya. Pasien berjajar di jalan raya depan RSUD Sumedang.

Mereka berada di luar RSUD Sumedang untuk menghindari adanya reruntuhan pasca gempa bumi M 4,8 yang terjadi di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Pernyataan Basarnas Bandung Terkait Gempa Sumedang Gempa Bumi Kembali Guncang Sumedang

Petugas keamanan pun mengamankan wilayah tersebut agar para pasien tidak terganggu keberadaannya.

Berdasarkan laporan BPBD Sumedang, pada gempa sebelumnya sekitar pukul 14.35 dengan kekuatan M 4,1 dua Ruangan Rawat Inap di RSUD Sumedang mengalami retak – retak di bagian dinding dan atap. Diantaranya, Ruangan Tanjung (Lantai 5) mengalami retakan dinding dan Atap Plapon. Serta, Ruang Tulip (Lantai 7) mengalami retakan pada dinding pintu ruangan.

“Tim BPBD Kab Sumedang mengasesment kelokasi dan menghimbau kepada seluruh petugas RSUD agar tetap waspada agar keluar ke tangga darurat,” tulis BPBD Sumedang dalam laporannya.

 

0 Komentar